Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaPOR Adhyaksa untuk Bangun Watak dan Kepribadian Menjadi Sportif

    POR Adhyaksa untuk Bangun Watak dan Kepribadian Menjadi Sportif

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menggelar Pekan Olahraga (POR) Adhyaksa dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63. Kegiatan tersebut diikuti seluruh jajaran di wilayah hukum Kejati Jatim. Harapannya, kegiatan ini tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan jasmani, namun juga membangun watak dan kepribadian menjadi sportif.

    “Di samping itu, untuk menjalin dan meningkatkan kebersamaan serta kedisiplinan yang akan bermanfaat dalam mendukung dan menunjang keberhasilan tugas kita sebagai aparat penegak hukum,” kata Kajati Jatim, Mia Amiati saat membuka POR HBA ke 63, Senin 17 Juli 2023.

    Mia menjelaskan fisik yang kuat dan pikiran yang sehat akan sangat berguna dalam memberikan motivasi untuk mendorong pencapaian kinerja yang optimal. Lalu melalui olahraga ini diharapkan mampu menyatukan perbedaan dan mempererat kekompakan.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    “Untuk itu, saya mengajak segenap warga Adhyaksa di wilayah hukum Kejati Jatim, khususnya pada masing-masing bidang di kejati dan para kajari se-surabaya raya untuk berpartisipasi aktif dan ikut memeriahkan POR HAB ke-63 ini dengan semangat sportivitas dan soliditas,” terangnya.

    Dalam kesempatan itu, Kajati juga berpesan kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah atau sekadar meningkatkan kesehatan jasmani. Namun hal terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun, serta membentuk karakter dan kepribadian peserta. Melalui kompetisi, masing-masing peserta dituntut untuk berkompetisi, berusaha keras, dan disiplin, sehingga diharapkan membentuk mental yang kuat dalam diri masing-masing.

    “Setiap peserta dalam suatu pertandingan selalu berupaya untuk menjadi juara, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita mencapainya. untuk itu saya berharap agar para peserta dapat bertanding secara sportif, karena olahraga itu bukan hanya untuk menundukkan lawan, tetapi juga untuk mengendalikan diri sendiri serta meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi,” tandasnya.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Melalui berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan, Mia berharap dapat memupuk dan meningkatkan persahabatan sesama warga Adhyaksa. Hendaknya kegiatan olahraga selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi sebagai salah satu upaya untuk memupuk nilai-nilai sportivitas, meningkatkan kesehatan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

    “Saya berharap penyelenggaraan POR HBA ke-63 akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia kejaksaan, yang tentunya akan bermanfaat dalam menciptakan semangat dan budaya kerja yang sehat dan kuat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (mens sana in corpore sano),” pungkasnya. (*)

    Reporter : U'ud

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan