Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurGresikGandeng Lazisnu dan LKNU Kab Gresik, Pegadaian Cabang Gresik Gelar Khitanan Massal...

    Gandeng Lazisnu dan LKNU Kab Gresik, Pegadaian Cabang Gresik Gelar Khitanan Massal Gratis

    GRESIK (WartaTransparansi.com) PT Pegadaian Area Surabaya 1 melalui Pegadaian Kantor Cabang Gresik Menggelar “Khitanan Massal Gratis” Antusias warga Gresik mengikuti program Khitanan massal gratis yang diselenggarakan oleh kantor Pegadaian Cabang Gresik.

    Khitanan massal gratis dilaksanakan di Kantor PCNU Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Senin(10/07/2023).

    Sebanyak 90 anak laki – laki warga Gresik yang mengikuti Khitanan masal gratis ini diantaranya siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI/SD), yatim piatu dan dari keluarga yang kurang mampu, khitanan massal gratis ini di selenggarakan di saat tengah liburan sekolah.

    Mereka menunggu giliran untuk menjalani proses khitanan massal. Warga nampak begitu antusias mengikuti program pegadaian peduli bertema,” Khitanan Massal 2003 Tumbuh Sehat ber AKHLAK mulia bersama Pegadaian – NU.”

    Dalam kesempatannya Budi Prasetyo selaku Pimpinan PT Pegadaian Kantor Cabang Gresik menyampaikan bahwa kegiatan Khitanan massal gratis ini bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (NU Care LAZISNU Gresik) dan Pemerintah Kabupaten Gresik.

    Kami berharap kerja sama dengan NU Care LAZISNU bersama stakeholder NU ini dapat berlanjut dalam kegiatan sosial lainnya. Pihaknya percaya bila NU Care LAZISNU Gresik memiliki jaringan lapisan masyarakat hingga tingkat desa.

    “Tentunya Pegadaian juga diuntungkan jika bisa bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU. Karena Pegadaian bisa memberi manfaat juga kepada masyarakat di lapisan paling bawah,” ujarnya

    Ia juga mengatakan Kegiatan ini berdasarkan perintah, itu yang dilaksanakan pada bulan Juni sampai Juli 2023. Alhamdulillah animo masyarakat sangat antusias.Selain di Surabaya 1 pelaksanaan Khitanan massal untuk area PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya juga berlangsung di tujuh kota/kabupaten diantaranya Pamekasan, Probolinggo, Sidoarjo, Malang, Surabaya 2, hingga Madiun.” ujarnya.

    Dengan dilaksanakan kegiatan Khitanan massal ini sebagai bentuk tanggung jawab serta pengabdian perusahaan terhadap pemangku kepentingan yang diantaranya nasabah, karyawan, agen, serta masyarakat luas, untuk membantu meningkatkan kesehatan dan menjalankan perintah agama.

    Ia berharap kegiatan sosial ini akan terus terlaksana dengan lebih baik. Selain menjadi wujud kepedulian juga menjadi sarana edukasi terkait program-program strategis Pegadaian.” tutupnya

    Pada kesempatan yang sama Dr. Sulanam selaku Ketua NU Care LAZIZNU Gresik mengatakan Khitanan massal gratis ini merupakan yang ketiga kalinya kami laksanakan. Semula kami membatasi hanya untuk 75 peserta ternyata peserta membludak mencapai dua kali lipat lebih, yakni 90 peserta anak yang mengikuti Khitanan massal.

    Akhirnya NU Care LAZISNU Gresik menambah kuota dari semula 75 peserta menambah lagi 15 peserta jadi total 90 anak yang mengikuti khitanan massal gratis tersebut. Melihat animo masyarakat yang tinggi kemungkinan tahun depan akan kita tambah kuotanya dua kali lipat,” terangnya.

    Ia juga menyampaikan bahwa Peserta khitanan massal ini juga mendapatkan paket bingkisan berupa sarung, songkok, kemeja, perlengkapan sekolah, dan lainnya, hingga uang saku.

    “Sasaran kami pelayanan khitanan massal gratis ini khususnya bagi anak-anak dari keluarga yang tidak mampu. Termasuk juga memberikan berbagai bingkisan untuk anak-anak,” pungkasnya. (teguh safrianto)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan