Minggu, 19 Mei 2024
25 C
Surabaya
More
    NusantaraJatim Peringkat II Jumbara Nasional IX di LAMSEL

    Jatim Peringkat II Jumbara Nasional IX di LAMSEL

    LAMPUNG (WartaTransparansi.com) –Pelaksanaan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat nasional lX di Bumi Perkemahan Kalianda Lampung Selatan resmi ditutup oleh Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, di lapangan Agro Wisata Lampung Selatan, Minggu (9/7/2023).

    Riana Sari Arinal yang juga istri Gubernur Lampung menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta  Jumbara yang telah mengikuti Jumbara  sejak pembukaan hingga penutupan pagi ini  semoga ini menjadi amal jariyah, bekal dalam kerelawanan sosial dan kemanusiaan.

    Dikatakan bahwa sejak awal persiapan dirinya telah membagi tugas baik di provinsi kabupaten Lampung Selatan maupun PMI Pusat,  namun dalam teknis di lapangan menjadi tanggung jawab LO yakni organisasi perangkat daerah (OPD) Lampung Selataan dan instansi terkait lainya.

    Jatim Peringkat II Jumbara Nasional IX di LAMSEL

    “Selama Jumbara digelar, dirinya juga mengaku tidak segan segan nongkrong hingga larut malam di tenda peserta seperti DI Yogyakarta, tenda kesehatan, media center  dan tak lupa dengan pengamanan. Ini semua untuk memastikan bahwa jumbara aman.

    Sementara itu ketua panitia Sasongko Tedjo (PMI Pusat) menjelaskan dalam jumbara nasional lX telah dilakukan sebanyak 22 kegiatan semua berlangsung di Kalianda. Jika sebelumnya kami laporkan diikuti 2200 peserta, kenyatannya sampai akhir tercatat 3249 peserta dari 34 provinsi di Indonesia dan 12 negara.

    “Jumbara PMR tidak sekedar menjalin persahabatan, silaturahmi tetapi juga meningkatkan sektor ekonomi masyarakat khusunya Lampung Selatan,” jelasnya.

    Sasongko Tedjo juga memastikan bahwa Jumbara Nasional X akan berlangsung di Kaltim tahun 2028. Penutupun diakhiri dengan tarian Lampung Selatan yang diikuti oleh semua peserta Jumbara dan panitia yang terlibat dan undangan. (min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan