Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaWidodo CP Tangani Deltras FC

    Widodo CP Tangani Deltras FC

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Deltras FC membenahi tim untuk menatap Liga 2 2023/2024. Salah satunya menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala untuk satu musim mendatang. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu menggantikan posisi Ibnu Grahan.

    Kabar ini cukup mengejutkan mengingat Widodo sempat dirumorkan akan menangani klub Liga 2 lain yang juga berasal dari Jawa Timur, yakni Gresik United. Setelah penunjukkan itu, Widodo langsung bergerak cepat untuk mulai bekerja sebagai pelatih Deltras. Dia akan berkoordinasi dengan jajaran pelatih dan menyiapkan skuad untuk Liga 2 yang akan dimulai pada September nanti. “Di minggu awal nanti saya akan melihat kondisi fisik para pemain apakah mereka sudah siap dan dibutuhkan dalam komposisi tim,” ungkap Widodo.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Musim ini, Liga 2 mengalami perubahan regulasi. Sejak 2017, kompetisi Liga 2 tidak mengizinkan klub merekrut pemain asing. Tapi, kali ini akan ada kuota dua pemain impor yang bisa diisi oleh pemain bebas konfederasi dan Asia. “Tentunya dengan regulasi dua pemain asing Asia dan non Asia akan memaksimalkan itu seiring perjalanan ini apakah ada penambahan atau pengurangan dan hal itu wajar dalam setiap tim,” imbuhnya.

    Selain itu nantinya juga akan ditopang oleh pemain senior yang berpengalaman dan beberapa pemain pinjaman yang akan memperkuat Deltras FC mengarungi kompetisi Liga 2 yang tentu semakin besar persaingannya. “Rencananya kami akan mulai di hari Senin (10/7/2023) ada tes fisik dan selasa latihan perdana bersama tim,” ucap pria asal Gresik itu.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Sementara itu, manajer Deltras, Dian Felani, mengatakan tidak mudah untuk memilih pelatih di tengah persaingan tim Liga 2 yang semakin ketat. Manajemen klub mengupayakan yang terbaik dengan memilih pelatih yang berkualitas untuk bisa naik kasta. “Kami memilih coach Widodo karena rekam jejaknya menjadi pelatih bagus, serta target manajemen untuk bisa bersaing di Liga 2 juga cukup ketat supaya bisa naik kasta juga,” ujar Dian.

    Pelatih berusia 52 tahun itu juga tercatat pernah membawa klub naik kasta, yakni saat menangani Persita. Dia membawa Pendekar Cisadane meraih peringkat ketiga Liga 2 2019 yang jadi tiket promosi ke Liga 1. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan