Selasa, 21 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanJuara LKS Tingkat Jatim, SMK Yosonegoro Magetan Maju Bertarung Di Tingkat Nasional

    Juara LKS Tingkat Jatim, SMK Yosonegoro Magetan Maju Bertarung Di Tingkat Nasional

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Kembali SMK Yosonegor mengukir prestasi juara satu Lomba Kompetensi Siswa (LKS), yang dilaksanakan di Jember 21-26 Mei 2023 lalu.Siswa yang berhasil tersebut adalah Prayogi Dwi Kuncoro berhasil meraih juara satu dan meraih medali emas di bidang mechanical engineering CADD.

    Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Khamid Manan,ST, M.PD menyampaikan bahwa prestasi yang diraih ini sudah yang ke tiga kalinya. “Juara yang didapat SMK Yosonegoro ini adalah juara yang ketiga kalinya di tingkat provinsi Jawa Timur.,” ujar Khamid Manan. Prayogi Dwi Kuncoro, adalah siswa kelas XII Tehnik Permesinan, SMK Yosonegoro yang mengharumkan nama Kabupaten Magetan di hingga ke tingkat Provinsi.

    Selanjutnya Prayogi Dwi Kuncoro akan bersaing melawan para kandidat lain, di Surabaya pada 23-29 Oktober 2023 mendatang.kami mohon doa dan dukungannya untuk Prayogi yang akan maju dan sukses diraih di tingkat nasional.

    Baca juga :  Bersama Ribuan Jamaah, Ketua DPRD Magetan Hadiri Pengajian Akbar Muslimat NU

    Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang didapatkan, pelajar yang berprestasi ini akan mendapatkan sejumlah penghargaan dari sekolah. Mulai dari bea siswa atau digratiskan semua biaya sekolah, pengawalan sekolah untuk mencari kerja, dan yang paling penting, hadiah dari lomba tingkat provinsi diberikan sepenuhnya kepada siswa.

    “Kita mempunyai visi melayani sampai tuntas, artinya SMK Yosonegoro bukan hanya menerima peserta didik tapi juga membimbing, mendidik, mengarahkan dan mencari peluang kerja bagi yang sudah lulus,”tambah Khamid Manan.

    Khamid berharap, dalam lomba di tingkat nasional mendatang, siswa SMK Yosonegoro mampu mendapatkan juara, sehingga tidak hanya mengharumkan nama baik Magetan saja, tapi juga Provinsi Jawa Timur. “Semoga di tingkat nasional nanti kita bisa meraih medali emas, karena di dua tahun terakhir kita sudah meraih medali perunggu dan kali ini harus optimis untuk membawa emas sebagai medali kebanggaan,”ujarnya (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan