Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanReni Astuti Gas Pool Menuju DPR RI

    Reni Astuti Gas Pool Menuju DPR RI

    SURABAYA (Warta Transparansi.com) – Mahkamah Konstitusi (MK) Kamis (15-06-2023) memutuskan bahwa sistem pemilu tetap proporsional terbuka, hal ini memberi angin segar bagi Bacaleg-Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) baik DPR RI dan DPRD.

    Reni Astuti, Caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahters (PKS) untuk Dapil Jatim 1 yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya mengatakan, keputusan MK ini selaras dengan sikap PKS yang menghendaki pemilu 2024 untuk sistem proporsional terbuka.

    Reni menambahkan, dengan hasil putusan MK ini, saya sebagai kader PKS Jatim yang kembali diberi kepercayaan oleh partai untuk maju sebagai Caleg tidak lagi di DPRD Surabaya, melainkan diberi kesempatan untuk naik kelas maju ke Senayan atau DPR RI, tentu dirinya akan gas pool meraih suara terbanyak saat pemilu 2024.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Adhy Karyono Hadiri KTT Forum Air Sedunia di Bali

    “ Yang kemarin baru nge gas saja, sekarang setelah tahu hasil keputusan MK tentu saya akan gas pool turun ke masyarakat di Dapil Jatim 1, guna meraih suara sebanyak-banyaknya untuk bisa melenggang masuk ke Senayan atau DPR RI,” ujar Reni Astuti kepada awak media di Surabaya, Sabtu (17-06-2023).

    Reni merasa haru meninggalkan kota pahlawan ini, karena masih banyak masyarakat Surabaya yang berharap dirinya tetap menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Surabaya. Meski begitu Surabaya prioritas baginya jika menjadi iDPR RI.

    Reni menjelaskan, iktiar untuk menang dalam pemilu 2024 dirinya sudah membentuk tim pemenangan Caleg DPR RI untuk Dapil Jatim 1 yang terdiri dari Surabaya dan Sidoarjo, dengan sebutan ‘Tim Kebaikan’.

    Baca juga :  Adi Wibowo Bangga Kader SOKSI Jatim Berkontribusi untuk Golkar Di Parlemen 

    “Tim Kebaikan ini terus bergerak ke masyarakat, dan saya pribadi juga intens terjun ke masyarakat dan tetap melayani rakyat, membela rakyat, memberikan waktu, tenaga, pikiran, untuk kebaikan masyarakat dan ummat,” ungkap anggota DPRD Surabaya tiga periode ini

    Reni mengatakan, meski nanti duduk di DPR RI dan tidak lagi di DPRD Surabaya, dirinya tetap memperjuangkan dan menyuarakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Surabaya dan Sidoarjo.

    Reni menegaskan, Modal gas pool. Untuk meraih suara terbanyak di Pemilu 2024 sudah dilakukan jauh sebelum pendaftaran Bacaleg ke KPU yaitu, memiliki saving sosial berupa tetap melayani masyarakat, ini dilakukan sejak tahun 2009 hingga saat ini.

    Baca juga :  Plh. Gubernur Jatim Bobby Ajak Generasi Muda Kuasai Teknologi 

    “ Kepercayaan masyarakat Surabaya untuk dirinya sebagai wakil rakyat selama tiga periode, ini sebuah modal untuk lebih kencang lagi meraih suara pemilih terbanyak. Ibaratnya injak gigi, sekarang ini langsung tancap gas melesat lebih kencang,” tegasnya.

    Reni Astuti mengumgkapkan, strateginya dalam mendulamg suara adalah dengan pendekatan trust atau kepercayaan masyarakat yang sudah dilakukan selama ini, dan tidak mengedepankan yang sifatnya pragmatis. Sering melakukan blususkan, dan advokasi terhadap warga yang kesulitan masalah biaya di sekolah atau di rumah sakit.

    “ Ketika terpilih sebagai wakil rakyat, saya tidak akan melupakan warga, konstituen, dan tetap terjun ke bawah untuk melayani masyarakat, sebagaimana yang sudah saya lakukan sejak tahun 2009 hingga menjadi wakil rakyat di DPRD Surabaya sampai 2024,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan