Sabtu, 18 Mei 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKetua DPRD Surabaya Apresiasi Podcast Judes

    Ketua DPRD Surabaya Apresiasi Podcast Judes

    SURABAYA (Warta Transparansi.com) –Launching Podcast Judes (Jurnalis DPRD Surabaya) oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dilakukan dengan kidmad, pada Rabu (14-06-2023). Peresmian Podcast itu ditandai dengan memotong tumpeng tumpeng yang diberikan ke salah seorang jurnalis paling senior di Pokja Judes.

    Dalam sambutannya Adi Sutarwijono menyatakan, dirinya mengapresiasi ide kreatif teman-teman Pokja Judes mendirikan podcast.

    “Saya memberikan apresiasi karena sekarang wartawan sudah jauh lebih maju,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

    Adi mengatakan, adanya podcast di persroom DPRD Surabaya ini menjadi wahana bagi teman-teman jurnalis untuk memberikan pemikiran yang inovatif untuk pembangunan Kota Surabaya. Dengan podcast, produk yang keluar adalah murni dari nara sumber.

    Baca juga :  Minggu Pagi, Festival Rujak Uleg 2024 Digelar di Taman Surya

    “Ini merupakan wadah yang tepat, podcast ini bisa disampaikan ke khalayak ramai, sehingga warga masyarakat merasakan gagasan yang masuk,” ungkapnya.

    Ketua DPC PDI Perjuangan ini berharap agar kegiatan podcast ini jangan jadi titipan salah satu partai, dari partai tertentu. Semua dilakukan dengan rule of the game.

    “Jangan sampai kegiatan ini menjadi ajang titipan partai,” tegasnya.

    Ditempat yang sama, Sekretaris DPRD Surabaya (Sekwan), Musdiq, yang turut hadir di acara launching ini mengatakan, kehadiran podcast ini akan melengkapi gedung dewan, yang mempunyai misi salah satunya adalah mengedukasi kepada masyarakat.

    “Kami dari sekwan berusaha untuk mensupport kegiatan teman-teman semua, selama masih dalam koridor,” pungkasnya.

    Baca juga :  Easy Paspor Pasar Atom Mall Diinisiasi Imigrasi Tanjung Perak Diserbu Pemohon

    Ketua Pokja Judes, Maulana menyampaikan, podcast ini sebagai perwujudan masyarakat jurnalis untuk mengejawantahkan beberapa pasal di Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999.

    “Jurnalis itu juga punya tanggung jawab sosial dan butuh mengedukasi masyarakat mengenai apapun,” ujarnya.

    Ia mengungkapkan, tercetusnya ide pembuatan podcast ini dari hasil diskusi teman-teman pokja. Semua konsep dan fasilitas podcast hasil dari swadaya para wartawan yang bernaung di DPRD Suarabaya.

    Selain Ketua DPRD Surabaya dan Sekwan, hadir pula Wakil Ketua DPRD Surabaya, AH Thony serta Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya, Budi Leksono. Demikian pula , para wartawan dari berbagai media tumplek blek hadir dalam Launching Podcast Judes. (*)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan