Minggu, 19 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaPalestina Akui Timnas Indonesia Berkembang Pesat

    Palestina Akui Timnas Indonesia Berkembang Pesat

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Palestina Makram Daboub menilai Indonesia adalah tim yang memiliki perkembangan bagus dalam beberapa tahun terakhir hingga menjelang FIFA Matchday di Surabaya, Rabu (14/6/2023).

    “Mereka punya hasil yang bagus, terus berkembang setiap bulan. Sebelum menghadapi kami mereka bersiap selama seminggu. Di setiap pertandingan mereka selalu berkembang,” kata Makram saat konferensi pers di Surabaya, Selasa.

    Menurut dia, pertandingan melawan Indonesia juga akan dijadikan sebagai bagian dari persiapan Palestina menghadapi kualifikasi Piala Dunia pada November. “Kami memiliki tujuan soal rangking FIFA serta persiapan kualifikasi Piala Dunia pada November. Laga ini sangat penting untuk melihat pemain kami, bagaimana kami bermain karena kami akan bertemu negara seperti Indonesia,” ujarnya.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Tidak lupa, dirinya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung Palestina selama ini. “Tidak berbeda dengan masyarakat Indonesia, mereka juga mendukung kami. Jadi terima kasih banyak apa yang telah mereka berikan kepada kami,” ucapnya.

    Sementara itu, pemain Timnas Palestina Tamer Seyam berharap mendapat hasil bagus dari pertandingan FIFA Matchday di Surabaya. “Kami melakukan persiapan yang bagus untuk melawan Indonesia dan berharap mendapat hasil yang bagus, tapi di laga terakhir Indonesia juga mendapat hasil bagus juga,” katanya.

    Dirinya bersama tim tidak akan fokus kepada salah seorang pemain saja karena sepak bola adalah permainan tim, bukan individu. “Staf telah menganalisa pertandingan Indonesia. Kami tak fokus kepada satu pemain tapi ke pertandingan, satu tim Indonesia good football punya banyak pemain berkualitas. Kami akan bekerja sebagai tim untuk mendapat hasil terbaik,” ujar pemain kelahiran November 1992 tersebut.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Seperti halnya Pelatih Timnas Palestina Makram Daboub, dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) serta Pemerintah Indonesia. “Saya ingin ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Terutama masyarakat di Surabaya yang datang melihat kami jadi sangat berterima kasih, termasuk PSSI dan pemerintah Indonesia sangat senang melihat mereka. Bagaimana mereka mendukung warga Palestina,” kata pemain yang merumput dengan Al-Khaleel SC tersebut. (sr)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan