Selasa, 21 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    OlahragaLawan Palestina, Kesempatan Timnas Ukur Kesiapan Ladeni Tim Level Tinggi

    Lawan Palestina, Kesempatan Timnas Ukur Kesiapan Ladeni Tim Level Tinggi

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan bahwa laga uji coba timnas Indonesia vs Palestina akan ia jadikan sebagai alat ukur kesiapan skuad Garuda menghadapi lawan-lawan level tinggi. Dalam laga yang digelar pada rangkaian FIFA Matchday, Juni 2023 itu bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14//6/2023) pukul 19.30 WIB.

    Palestina menjadi salah satu lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Juni ini. Setelah menjamu Palestina di Kota Pahlawan, selanjutnya anak asuh Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan sang juara dunia Argentina. Adapun laga timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan bakal dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni mendatang.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Soal pertandingan melawan Palestina, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemainnya dalam kondisi siap tempur. “Kalau dihitung dari tanggal TC pertama memang lumayan lama, tetapi skuad lengkap itu baru sebentar. Jadi bisa dibilang waktu sangat sedikit untuk persiapan,” kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers, Selasa (13/6/2023).

    “Dalam waktu persiapan, para pemain bekerja keras jadi untuk pertandingan melawan Palestina kondisi para pemain sangat baik,” imbuh mantan pembesut timnas Korea Selatan tersebut.

    Ketika ditanya soal target pada laga melawan Palestina, Shin Tae-yong mengatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan kesempatan bagus bagai Indonesia untuk menghadapi tim yang peringkatnya lebih tinggi. Secara peringkat, Palestina (ranking 93 FIFA) memang lebih unggul atas Indonesia (ranking 149). “Permainan Palestina terlihat punya power. Untuk itu kami sudah mempersiapkan secara baik, apalagi kami bermain di kandang. Jadi kami akan tampil maksimal,” tutur Shin Tae-yong.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Sosok yang akrab disapa STY itu juga menyampaikan, laga melawan Palestina adalah uji coba yang bagus untuk mengukur kekuatan timnas Indonesia. Diketahui, tahun depan skuad Garuda akan berlaga pada ajang Piala Asia 2023 di Qatar. Pada turnamen tersebut, Indonesia masuk Grup D dan akan menghadapi tim-tim kuat yakni Jepang, Irak, dan Vietnam.

    “Palestina salah satu tim yang baik di FIFA ranking. Apalagi di Asia Cup tahun depan kami pasti akan bertemu tim-tim berkualitas seperti Palestina. Dengan uji coba melawan Palestina, kami bisa melihat tingkat kami seperti apa,” ucap Shin Tae-yong. (sr)

     

     

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan