Sabtu, 18 Mei 2024
30 C
Surabaya
More
    OlahragaJelang Lawan Palestina, Shin Tae-yong Kecewa Fisik Pemain Timnas

    Jelang Lawan Palestina, Shin Tae-yong Kecewa Fisik Pemain Timnas

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengamuk jelang memimpin laga timnya kontra Palestina pada Rabu (14/6/ 2023). Pelatih asal Korea itu hin Tae-yong kesal karena para pemainnya gagal menjaga kondisi fisiknya tetap prima.

    Kekesalan Shin Tae-yong bertambah karena banyak pemain yang dipanggil belum bergabung ke pemusatan latihan (TC) di Surabaya. Untuk menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain. Demi mendapatkan hasil maksimal di kedua laga tersebut, TC digelar lebih cepat tepatnya pada Senin 5 Juni 2023.

    Di TC hari pertama, hanya delapan pemain yang bergabung. Kemudian di TC hari kedua, ada 15 pemain yang bergabung dan bertahan hingga sekarang. Shin Tae-yong yang absen di TC hari pertama hingga ketiga karena sebuah alasan (diduga sedang mendekati pemain keturunan Grade A), kesal ketika memimpin langsung Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan pada Kamis, 8 Juni 2023 sore WIB.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Ia kesal karena stamina para pemain jauh dari yang diharapkan. Ditambah lagi, banyak pemain yang belum bergabung ke pemusatan latihan karena berbagai alasan. Nama-nama pemain abroad seperti Jordi Amat dan Shayne Pattynama diperkirakan baru bergabung pada Senin, 12 Juni 2023. Sementara itu, dua personel Persija Jakarta Witan Sulaeman dan Rizky Ridho belum diketahui kapan akan bergabung dengan TC Timnas Indonesia.

    “Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (9/6/2023).

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    “Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC akan dipercepat, pasti klub-klub harusnya lepas. Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut juga, jadi kurang fisiknya, saya kurang nyaman,” tegas Shin Tae-yong.

    Di saat sedang berpacu dengan waktu meningkatkan stamina dan kualitas para pemainnya, kabar tidak baik menghampiri Shin Tae-yong. Sang calon pemain andalan, Sandy Walsh, mengalami cedera saat berlatih bersama Timnas Indonesia pada Rabu, 7 Juni 2023 sore WIB.

    Kemarin, Sandy Walsh menjalani tes MRI dan belum diketahui apa hasil dari tes tersebut. Tentu harapannya Sandy Walsh bisa pulih tepat waktu dan bisa memperkuat Timnas Indonesia di laga kontra Palestina (14 Juni 2023) dan Argentina (19 Juni 2023). (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan