Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurTulungagungSarmuji Terima Penghargaan Inisiator Perda Keperawatan dari PPNI Tulungagung

    Sarmuji Terima Penghargaan Inisiator Perda Keperawatan dari PPNI Tulungagung

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Keterlibatan Ketua DPD Golkar Jawa Timur M.Sarmuji sebagai inisiator Perda Keperawatan Provinsi Jawa Timur mendapat apresiasi dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tulungagung. Penghargaan orang nomor satu di Partai Golkar Jatim ini diberikan bertepatan dengan ulang tahun PPNI ke-49 di alun-alun Tulungagung, Minggu (28/5) pagi. Acara pemberian penghargaan dilakukan dalam kegiatan jalan sehat.

    Sarmuji sendiri menyampaikan terima kasih serta apresiasi tinggi kepada tenaga medis termasuk perawat atas jasa-jasa selama masa pandemi COVID-19 beberapa waktu lalu. “Terima kasih kepada para tenaga medis termasuk para perawat atas jasa-jasanya kita bisa menghirup udara segar, menikmati hangatnya sinar matahari, bisa menikmati kesehatan pasca Corona seperti yang kita rasakan pahi hari ini,” ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut.

    Sarmuji menyatakan berkat kesigapan dari para tenaga kesehatan selama pandemi COVID-19, warga Indonesia hari ini bisa merasakan udara segar. “Berkat para tenaga kesehatan, para perawat yang selalu berada di garda terdepan dalam menghadapi pandemi. Bahwa perawat tidak hanya merawat pasien, tapi juga merawat Indonesia,” jelasnya.

    Caleg DPR RI pada Pileg 2024 tua Komisi VI DPR RI tersebut berkomitmen mengawal agar segera diterbitkannya Peraturan Gubernur Jawa Timur sebagai turunan Perda No. 12 Tahun 2022 Tentang Tenaga Keperawatan. “Kami akan menindaklanjuti Perda Tentang Keperawatan tersebut agar segera terbit Peraturan Gubernur Jawa Timur agar jaminan kesejahteraan, kepastian status kepegawaian, dan kepastian keberlanjutan bisa terwujud,” jelasnya.

    “Fraksi Golkar DPRD Jatim paling intens memperjuangkan Perda. Dengan Perda akan mempermudah para perawat melakukan tugasnya, di samping itu juga kepentingan daerah terakomodir di mana kalau ada daerah yang minus tenaga kesehatan, maka bisa diambilkan dari daerah yang surplus,” tambahnya.

    Ketum KAUJE ini kan menyebut tugas perawat sangat berat. Ia berharap kesenjangan antara tenaga kesehatan makin kecil. “Kami menginginkan kesenjangan antar tenaga kesehatan makin lama makin kecil. Kalau lihat kerja perawat di rumah sakit itu ekstra kerja keras. Tugas berat dan mulia tentu perlu penghargaan khusus juga untuk perawat. Saya minta teman-teman Fraksi Golkar yang ada di Komisi E DPRD Jatim terus mengawal agar Pergub Jatim segera diterbitkan,” bebernya.

    Sarmuji juga menyatakan Partai Golkar akan selalu menjadi garda terdepan memperjuangkan aspirasi warga dan kemaslahatan umat. “Partai Golkar akan selalu berada di garda terdepan memperjuangkan aspirasi warga termasuk dari teman-teman perawat,” tandasnya.

    Turut hadir dalam momen tersebut Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Direktur Rumah Sakit Dokter Iskak dr. Supriyanto Darmoredjo, Ketua PPNI Tulungagung, Kukuh Heru Subagyo, Serta Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tulungagung, Sukanto. (sr/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan