Jumat, 21 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSemarakkan Ramadan 1444 H, Golkar Jatim Gelar Lomba Da’i Cilik & Remaja

    Semarakkan Ramadan 1444 H, Golkar Jatim Gelar Lomba Da’i Cilik & Remaja

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, HM Sarmuji menginformasikan bahwa Golkar Jatim bersama jajarannya DPD Golkar di  Kabupaten dan Kota se-Jatim menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini dengan menggelar berbagai acara kegiatan sosial dan keagamaan.

    “Bulan puasa ramadan tahun ini merupakan ramadan pertama pasca pandemi covid-19 yang terjadi di tanah air ini berakhir. Karena itu DPD Golkar Jatim sudah menyiapkan serangkaian kegiatan. Seperti menyediakan takjil dan buka puasa bersama di Masjid Mujahidin DPD Partai Golkar Jatim dilanjutkan dengan tawarih bersama dan tadarus Al Quran sampai malam,” beber Sarmuji.

    Selain itu, lanjut dia, pihaknya melalui satker ulama mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Ramadan. Seperti lomba Dai cilik dan remaja supaya anak-anak muda sebagai generasi baru menjadi terbiasa belajar dan mengajarkan tentang Agama Islam.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Ganti Kendaraan Kepala OPD dengan Tenaga Listrik Sistem Sewa

    Kegiatan sosial juga dilakukan DPD Golkar dalam bulan Ramadan untuk membantu masyarakat Jawa Timur. Menurut Sarmuji di tengah bulan suci ramada ini juga ada rencana mengadakan kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang bertujuan agar Al Quran semakin terpatri di hati sanubari masyarakat muslim.

    Semarakkan Ramadan 1444 H, Golkar Jatim Gelar Lomba Da’i Cilik & Remaja

    Pada kesempatan itu, Sarmuji mengimbau kepada seluruh DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota se-Jatim untuk melakukan kegiatan yang sejenis seperti dilakukan oleh DPD Golkar Jatim.

    “Tentu rangkaian kegiatan keagamaan dan sosial dalam menyambut bulan Suci Ramadan ini diharapkan bukan hanya dilakukan di DPD Golkar Jatim saja. Tetapi, diharapkan juga diikuti oleh DPD Golkar di masing-masing kabupaten dan Kota di Jatim,” tambahnya.

    Baca juga :  Terima Sapi dari Khofifah, Golkar Jatim Kirim Hewan Kurban ke PWNU dan PWM

    “Mudah-mudahan Allah merahmati kita semua. Memberikan keberkahan kepada kita semua khususnya bagi masyarakat Jawa Timur yang menyambut datangnya bulan suci Ramadan ini kali ini,” kata Sarmuji.

    Sementara itu Wakil Sekretaris Kerohanian DPD Golkar Jawa Timur yang juga ketua pantia Ramadan 1444 H (2023) Ubaidllah menyatakan, lomba da’i cilik dengan batasan usia 12 tahun dan remaja 15 tahun, panitia menyiapkan hadiah jutaan rupiah.

    Lomba da’i ini merupaan kerja bareng antara DPD Golkar dan DPD Satkar Ulama Jawa Timur. Mengangkat tema “membumikan islam rahmatan lilalamin”. Tujuannya dalam mengedukasi anak anak kita dan moderasi beragama.

    Ubaidillah menegakan bahwa kegiatan semacam ini rutine diadakan oleh Golkar Jawa Timur. Untuk lomba da’i nantinya akan diambil 8 finalis masing masing kategori.  Lalu dewan juri akan menentukan juara satu hingga tiga. Untuk juara 1 menerima hadiah uang tunai Rp7,5 juta, juara 2 Rp5 juta dan juara 3 Rp 3 jua. Lima favorit akan menerima masing masing Rp 1 juta.  (sr/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan