Sabtu, 22 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDi SMP 3, Polres Magetan Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Dan Revolusi...

    Di SMP 3, Polres Magetan Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Dan Revolusi Akhlak

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – SMPN 3 Plaosan yang bekerja sama dengan Satlantas Polres Magetan mengadakan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas dan revolusi akhlak. Kegiatan ini dihadiri seluruh tenaga pendidik, seluruh siswa dan petugas dari Satlantas polres Magetan Senin (20/3/2023).

    Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang melalui Kanit Kamsel Ipda Anjas Wisnudarto menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah sebagai bentuk upaya yang dilakukan oleh Satlantas Porles Magetan untuk menekan angka kecelakaan dengan memberikan informasi yang bermanfaat untuk generasi muda seputar lalu lintas.

    “Tujuan lainnya adalah untuk membina akhlak bagi generasi muda sehingga tidak mengalami krisis akhlak di era globaliasasi,”ujar Anjas Wisnudarto.

    Menurut Ipda Anjas Ini merupakan wujud kepedulian Polri pada generasi penerus bangsa yang juga program Kapolres Magetan tentang Revolusi Akhlak pada anak dilingkungan wilayah Hukum kami.

    Baca juga :  Dewan Sorot Pelaksanaan Perpres 80 oleh Pemkab Magetan

    Selain sosialisasi pentingnya safety saat berkendara petugas kepolisian juga memberikan motivasi kepada siswa untuk patuh kepada orang tua dan menjauhi perilaku menyimpang, memberikan pendidikan akhlak yang mulia yang baik kepada para siswa di sekolah.

    Dijelaskan materi yang disampaikan menjelaskan hal–hal apa saja yang memungkinkan terjadinya kecelakaan, dan cara mencegah kecelakaan lalu lintas. Selain itu, juga diberikan materi mengenai revolusi akhlak mulia. Saat penyampaian materi ini, banyak sekali peserta didik yang terharu dan berlinang air mata.

    Kegiatan diakhiri dengan pemberian helm dan bingkisan oleh Satlantas Polres Magetan kepada peserta didik yang terpilih sebagai bentuk upaya meningkatkan kesaradan akan pentingnya fungsi helm sebagai alat pelindung kepala pada saat berkendara. (rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan