Rabu, 19 Juni 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiSambut Ramadhan 1444 Bersama KH. Abu Darda' Kades Kalirejo Dan Pondoknongko Wisata...

    Sambut Ramadhan 1444 Bersama KH. Abu Darda’ Kades Kalirejo Dan Pondoknongko Wisata Religi Wali Lima

    Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H kepala desa Kalirejo dan Pondoknongko wisata religi ziarah wali lima bersama pengasuh pondok pesantren Miftahul Huda Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (9/3/2023).

    Pengasuh Pondok Pesantren KH. Abu Darda’ dan putranya Gus Nazi bersama Kepala desa (Kades) Pondoknongko Hamdan Ramahurmudzi dan kades Kalirejo Eva Tristian Elti, beserta rombongan di berangkatkan dari ponpes Miftahul Huda.

    Sebelum Rombongan di Berangkatkan KH Abu Darda’ menuturkan bahwasanya
    Tujuan kegiatan ini adalah ibadah untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT serta untuk menghargai jasa para wali penyebar agama islam di pulau Jawa.

    “Semua ini adalah ibadah kita bersama dalam meningkatkan ketaqwaan Kepada Allah SWT dan menghargai jasa para waliyullah yang menyebarkan agama Islam di pulau Jawa khususnya di Jawa Timur,” ujar pengasuh Ponpes Miftahul Huda.

    Dalam sambutan ketua Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial (YPIS) Miftahul Huda Pondoknongko Hamdan Ramahurmudzi mengucapkan rasa syukur dapat melaksanakan kegiatan wisata religi bersama Guru besar KH Abu Darda’ dan putranya Gus Nazi.

    “Pada kesempatan ini kami sampaikan terima kasih atas perhatian dan partisipasinya semua peserta rombongan karena dalam wisata ini sebagian telah membantu proses pembangunan ponpes Miftahul Huda dan semoga semua mendapat barokahnya, Amin Ya Rabbal Al-Amin… ,” Ucap Hamdan yang juga menjabat Kepala Desa pondoknongko.

    Sementara itu Kepala Desa Kalirejo Eva Tristian Elti mengatakan dirinya bersyukur bisa berdampingan dengan KH Abu Darda’ dalam mengikuti wisata religi wali lima.

    “Alhamdulillah, di sela kesibukan saya dalam menjabat kepala desa Kalirejo masih di berikan kesempatan mengikuti ziarah makam wali, lebih bangga lagi saya bisa bertemu dan berdampingan dengan pengasuh pondok pesantren Miftahul Huda untuk mengalap barokah, semoga beliau selalu diberikan kesehatan, Amin Ya Rabbal Al-Amin…,” ujarnya penuh haru.

    Perjalanan rombongan wisata religi Ziarah Wali Lima di bawah komando Ketua panitia H Mas’adul Umam dan Ketua rombongan Ustadz Abu Amar, dengan rute tour awal di Pesarean KH Ahmad Sulaiman Pondoknongko, Pesarean habib Abdurrahim BA bin Abu Bakar bin Abdurrahim Bauzir kramat Banyuwangi, Pesarean KH As’ad Samsul Arifin Sukorejo situbondo, KH. Abdul Hamid Pasuruan, Sunan Ampel, Syeck Holil Bangkalan, Sunan gresik, Sunan Giri, Syeck Maulana Ishak Lamongan, Sunan Drajat, Syeck Maulana Ibrohim Asmoroqondi, Sunan Bonang, Makam Gus Dur jombang, Pesarean syeck Jumadil Qubro Trowulan, makam Habib sholeh Tanggul, Jember dan terakhir makam Habib Ali Gumitir. (Yin)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan