Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurNgawiSiswi MI Pehnangka Ngawi Raih Juara ll Nasional Lomba IMLA

    Siswi MI Pehnangka Ngawi Raih Juara ll Nasional Lomba IMLA

    NGAWI (Wartatransparansi.com) – Bagi Putri Azaria Aulia Amanda, mengikuti lomba IMLA (Dikte Bahasa Arab) Competition 2023 merupakan hal baru. Karena siswa kelas 6A di Madrasah Ibtidaiyah, Dusun Pehnangka, Desa Gentong, Kec. Paron, Ngawi, baru kali ini mengikutinya.

    Dalam kegiatan yang kali ini diadakan oleh Pesantren Modern Primago pada Minggu 5 Maret 2023 tersebut, ternyata Azaria Aulia Amanda meraih prestasi yang membanggakan, yakni juara 2 nasional. Dia mampu bersaing dengan 217 peserta lainnya dari berbagai daerah di tanah air yang mengikutinya.

    Lomba IMLA atau Dikte Bahasa Arab ini merupakan lomba literasi menulis Bahasa Arab yang kali ini dilaksanakan dengan sistem online seperti mengikuti zoom dan live streaming YouTube.

    Baca juga :  Ngangsu di Waduk, Pria Lenyap Dalam Pencarian Tim SAR Ngawi

    Wajar kemudian apa yang diikutinya diapresiasi oleh sekolahnya saat mengikuti upacara bendera di sekolahnya. Sebagai bentuk apresiasi, Kepala Sekolak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayaturrizqon membebaskan dari infaq bulanan selama 6 bulan atau satu semester.

    “Kami benar benar bangga atas prestasi Putri Azaria Aulia Amanda ini. Semoga menjadi pemicu semangat bagi siswa/siswi yang lainnya untuk belajar lebih rajin dan giat lagi. Azaria telah berhasil membawa nama sekolah ini sangat harum,” tandas Rizqon.

    Khusus menghadapi lomba IMLA Competition 2023 tersebut, Azaria Aulia Amanda ternyata mempersiapkan diri dengan baik. Dia dibantu mentornya Lailis Sa’adah melakukan persiapan khusus selama satu bulan. Tentunya dia terbantu karena di sekolahnya pun sudah ada pelajaran bahasa Arab. Selain itu, pada sore harinya juga masih aktif dalam kegiatan Diniyah.

    Baca juga :  Ngangsu di Waduk, Pria Lenyap Dalam Pencarian Tim SAR Ngawi

    Atas prestasi Azaria Aulia Amanda yang merupakan putri kedua dari tiga bersaudara pasangan Roni Miswanto dan ibu Ismaidah. Selama ini Putri Azaria dalam bimbingan Lailis Sa’adah.

    Pembinaan IMLA kedepannya akan terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. Tentunya dengan cara meningkatkan minat dan bakat para peserta didik MI dalam dunia tulis menulis bahasa Arab. (*)

    Reporter : Samuel

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan