Sabtu, 4 Februari 2023
25 C
Surabaya
More
    OlahragaPersebaya Pesta 5 Gol di Kandang Persita

    Persebaya Pesta 5 Gol di Kandang Persita

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Persebaya Surabaya mengawali putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023 dengan pesta 5 gol tanpa balas di kandang Persita Tangerang. Kekalahan bagi tuan rumah di Stadion Indomilk Arena, Tangerang itu, Rabu (18/1/2023) menambah catatan buruk mereka yakni empat kekalahan beruntun.

    Lima gol kemenangan Persebaya Surabaya diciptakan oleh Marselino Ferdinan (2 gol), Rizky Ridho, Paulo Victor Costa dari titik penalti dan Sho Yamamoto. Gol pertama bermula dari tendangan sudut, gelandang Marselino Ferdinan berhasil menjebol gawang Persita yang dikawal Dhika Bayangkara di menit 26. Gol yang cukup cantik karena dari jarak jauh. Gol seperti ini memang sering diciptakan Marselino.

    Ketika babak kedua berjalan 2 menit, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persita, M. Rifqi, pemain pengganti Persebaya, Paulo Victor Costa bisa mencuri bola dan mengirimkan assist kepada rekannya yang tak terkawal. Yakni Marselino. Ini jadi gol kedua gelandang Timnas Indonesia tersebut ke gawang Persita. Keunggulan 2-0 membuat Persebaya lebih nyaman bermain. Mereka berani memainkan bola lebih lama.

    Baca juga :  Hadapi Borneo FC, Persebaya Tanpa Bek Leo Lelis

    Di menit 62, Persebaya mencetak gol ketiganya. Bek Rizky Ridho yang mencetak gol tersebut lewat tendangan bebas. Pada menit 80, Persebaya menambah penderitaan Persita. Striker Paulo Victor Costa menjebol gawang Persita lewat eksekusi penalti. Persebaya menang telak 4-0. Tak cukup sampai disitu, menit 85, giliran Sho Yamamoto yang mencetak gol kelima Persebaya.

    Pertahanan Persita makin rapuh karena mereka memilih fokus untuk mengejar ketertinggalan. Sementara Persebaya sangat efektif melakukan serangan balik. Hingga laga usai Persebaya berhasil mempertahankan kemenangan telak 5-0 di markas Persita. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan