Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiPegadaian Peduli Pelestarian Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan UKM

    Pegadaian Peduli Pelestarian Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan UKM

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Pegadaian melaksanakan kegiatan pengabdian masyakarat Bersama Pusat Studi Keamanan Maritim Universitas Pertahanan berupa kegiatan penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang di Pantai Basring Kabupaten Banyuwangi hari senin, (16/1/2023)

    Mengambil tema “ Menjalin Kerjasama Dengan Masyarakat Pesisir Dalam Rangka Meningkatkan Blue Economy Keamanan Maritim Melalui Transplantasi Terumbu Karang dan Penanaman Mangrove di Kabupaten Banyuwangi “

    Dalam kegiatan ini dihadiri Dekan FKN Unhan RI, Kadir LHK dan Budpar Kabupaten Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, Dandin-825, Kapolres Banyuwangi, Camat wongsorejo, Kelompok nelayan Samudra Bakti Banyuwangi serta siswa siwi SMA1 Griri dan SMA 1 Glagah.

    Dalam sambutannya Eko Prasetyo selaku perwakilan dari PT Pegadaian menyampaikan bahwa PT Pegadaian tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis namun juga peduli terhadap pelestarian lingkungan, Pendidikan dan pengembangan UKM melalui Divisi TJSL/CSR.” Ujarnya.

    Baca juga :  Merambah Pasar Nasional, Beras Organik Banyuwangi Tersedia di 18.000 Supermarket

    Harapannya, Penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang yang dilakukan di pantai Basring dapat menyelamatkan ekosistem lautan , menjaga kelestarian mangrove , mencegah abrasi pantai. Melestarikan terumbu karang yang pada akhirnya dapat menunjang pariwisata di daerah Banyuwangi. Dan nantinya juga dapat berdampak pula pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat disekitar pantai Basring Banyuwangi.” tutupnya. (guh/min)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan