Sabtu, 22 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaHasil Leg I Final Piala AFF 2022: Lawan Thailand, Vietnam Nyaris Malu...

    Hasil Leg I Final Piala AFF 2022: Lawan Thailand, Vietnam Nyaris Malu di Kandang

    HANOI (WartaTransparansi.com) – Sepakan jarak jauh pemain Vietnam, Vu Van Thanh, pada menit ke-88 menyelamatkan wajah tuan rumah dalam final Piala AFF 2022 leg pertama kontra Thailand.

    Pertandingan final Piala AFF 2022 leg pertama, Vietnam vs Thailand, berlangsung di Stadion My Dinh, Jumat (13/1/2023) malam WIB. Laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

    The Golden Star, julukan Vietnam, unggul 1-0 lebih dulu pada babak pertama berkat gol Nguyen Tien Linh (24′). Namun, keunggulan mereka sempat runtuh pada babak kedua. Thailand mencetak dua gol kemenangan lewat kaki Porameet Arjvirai (48′) dan Sarach Yooyen (63′).

    Hingga pada menit ke-88, Vu Van Thanh menyelamatkan wajah Vietnam. Dia berhasil mencetak gol dan mengakhiri laga menjadi imbang 2-2. Adapun jadwal final Piala AFF 2022 leg kedua akan berlangsung di Stadion Thammasat, Senin (16/1/2023), kickoff pukul 19.30 WIB.

    Baca juga :  Jerman dan Spanyol Lolos ke 16 Besar Euro 2024

    Jalannya permainan, Thailand dominan secara penguasaan bola pada babak pertama. Tetapi mereka kesulitan membangun serangan di area lawan. Thailand harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-24 berkat sundulan Nguyen Tien Linh. Striker ganas Vietnam tersebut memanfaatkan umpan silang Que Ngoc. Umpan melengkung itu ditanduk dengan mudah oleh Nguyen Tien Linh sembari terbang. Hasilnya, Vietnam unggul 1-0 pada 45 menit pertama.

    Skuad Gajah Perang, julukan Thailand, sempat membuat mistar gawang Vietnam bergetar lewat sepakan kaki kiri Theerathon Bunmathan. Eksekusi tendangan bebas Theerathon Bunmathan membentur mistar gawang pada menit ke-42.

    Pada babak kedua, Thailand langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-48 lewat tendangan Poramet Arjvirai yang memanfaatkan umpan direct Theerathon Bunmathan dari lini belakang.. Poramet sempat menggocek salah satu bek Vietnam sebelum mencetak gol dan menyamakan skor menjadi 1-1

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Bersamaan dengan gol tersebut, Vietnam dan kiper Dang Van Lam untuk kali pertama merasakan kebobolan selama bermain di Piala AFF 2022 sejak babak penyisihan. Thailand kembali mencetak gol pada menit ke-63. Kali ini giliran Sarach Yooyen.

    Sarach Yooyen berhasil lolos dari jebakan offside yang dibangun pemain Vietnam dan kemudian memanfaatkan umpan Theerathon Bunmathan. Dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Dang Van Lam, Sarach berhasil melesakkan bola dekat tiang gawang dan sulit dijangkau. Thailand unggul 2-1.

    Vietnam berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-88 berkat Vu Van Thanh. Bermula dari sepakan pojok, bola sempat ditepis oleh kiper Thailand, Kampon Phatomakkakul. Bola tersebut jatuh di kaki Nguyen Thanh Binh. Dia memberikannya ke Vu Van Thanh yang sudah siap menembak. Gol pun tercipta setelah sepakan Vu Van Thanh mengarah ke tiang jauh. Skor imbang 2-2 hingga akhir laga. (sr)

    Baca juga :  Hasil Euro 2024: Belanda Vs Perancis Tanpa Gol, Belgia Rawan Tersingkir

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan