Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaTimnas Indonesia Berangkat ke Vietnam Gunakan Pesawat Carteran

    Timnas Indonesia Berangkat ke Vietnam Gunakan Pesawat Carteran

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama terbang ke Vietnam, Sabtu (7/1/2023) usai menjalani leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 di SUGBK, Jumat petang. Keduanya dijadwalkan kembali bertemu di leg kedua babak semifinal yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, 9 Januari 2023 mendatang.

    Hanya saja, timnas terbang dengan menyewa pesawat untuk penerbangan ke Hanoi. Situasi ini tentu menguntungkan buat para pemain. Timnas Indonesia bertolak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Sabtu (7/1/2023) pukul 13.42 WIB. Pesawat sewaan yang membawa Witan Sulaeman dkk dijadwalkan mendarat di Noi Bai International Airport, Hanoi, pada pukul 17.40 waktu setempat.

    Menggunakan pesawat sewaan membuat Timnas Indonesia tidak perlu mengantre dalam proses bagasi dan pemeriksaan imigrasi. Pada pemain bisa duduk nyaman dan fokus beristirahat pada penerbangan tersebut. Ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Timnas Indonesia menggunakan pesawat sewaan pada Piala AFF 2022. Sebelumnya, skuad Merah Putih juga menyewa pesawat saat bertandang ke Kuala Lumpur dan Manila.

    Baca juga :  Etape 3 Kuras Tenaga Sejauh 175,3 KM

    Berbeda dengan Timnas Indonesia, Vietnam memiliki nasib yang kurang baik. Pasukan Park Hang-seo tak mendapatkan pesawat langsung menuju Hanoi. Menurut laporan Zing, para pemain Vietnam terlebih dahulu menggunakan penerbangan dari Jakarta-Ho Chi Minh City. Rombongan dijadwalkan mendarat di Tan Son Nhat International Airport pada pukul 18.00 waktu setempat.

    Setelah itu, skuad Vietnam melanjutkan penerbangan dari Ho Chi Minh City-Hanoi. Pemain Vietnam dijadwalkan tiba di Hanoi pada tengah malam. Timnas Indonesia dan Vietnam diyakini akan sama-sama menggelar latihan pada Minggu (8/1/2023).

    Situasi Piala AFF 2022 tentu tak menguntungkan buat kedua tim. Para pemain harus berpindah negara dan menempuh perjalanan panjang untuk melakoni pertandingan. Duel semifinal leg 2 Piala AFF 2022 akan digelar di My Dinh Stadium, Hanoi, pada Senin (9/1/2023). Menarik untuk menantikan siapa tim yang bakal lolos ke final.

    Baca juga :  Pembalap Jepang Raja Etape 3, Forkopimda Sambut Tour de Banyuwangi Ijen di Garis Finish

    Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Vietnam pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022. Hasil ini membuat kedua tim sama-sama masih berpeluang melaju ke final. Untuk melaju ke final, Timnas Indonesia tak boleh kalah dari Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong harus menang dengan skor berapapun atau minimal bermain imbang dengan skor 1-1, 2-2, dan seterusnya.

    Adapun Vietnam, cuma punya satu skenario untuk lolos ke final. Pasukan Park Pasukan Park Hang-seo wajib meraih kemenangan dengan skor berapapun, karena bila bermain imbang terlalu berisiko. Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam dan Indonesia akan dipimpin oleh wasit Araki Yasuke asal Jepang.  (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan