Selasa, 23 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaPersebaya Datangkan Pemain Asing Pengganti Silvio Junior

    Persebaya Datangkan Pemain Asing Pengganti Silvio Junior

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Geliat transfer paruh musim terus diramaikan oleh tim-tim Liga Indonesia, termasuk Persebaya Surabaya. Usai dikabarkan bakal mendatangkan Ze Valente, Persebaya kembali merekrut 1 pemain asing lagi.  Pemain tersebut adalah seorang striker yaitu Paulo Victor.

    Paulo Victor sendiri sudah santer dikabarkan jadi incaran sejumlah tim-tim Liga 1.  Persebaya Surabaya nampaknya memimpin perburuan striker asal Brasil tersebut. Paulo Victor saat bermain bersama Visakha FC, bomber asal Brasil itu kabarnya bakal diplot sebagai pengganti Silvio Junior.

    Sebagai informasi, Paulo Victor terakhir bermain untuk tim asal Kamboja yaitu Visakha FC. Ia sempat berhadapan lawan Bali United pada ajang AFC Cup beberapa waktu lalu. Di laga tersebut, Paulo Victor mengemas 2 gol alias brace dalam kemenangan 5-2 yang diperoleh timnya.

    Baca juga :  Waketum PB ISSI Lepas Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen

    Jika benar Persebaya merekrut Paulo Victor, maka dapat dipastikan satu pemain asing lagi bakal terdepak.Usai Higor Vidal, kini Silvio Junior yang nampaknya bakal berada di ujung tanduk.

    Pemain yang akrab dipanggil Juninho itu total bermain sebanyak 16 kali dan mencatatkan 5 gol dan 2 assist untuk Persebaya Surabaya.  Silvio Junior dan Sho Yamamoto menjadi motor lini depan Persebaya selama Liga 1 2022-2023 puteran pertama. Bajul Ijo memutuskan akan belanja peain sambut putaran kedua

    Selain itu, kabar yang juga sudah beredar menyambut putaran kedua Liga 1  yakni  Dandi Maulana yang akan hengkang menuju ke klub ibukota, Persija Jakarta. Kabar transfer bek Persebaya Surabaya itu sudah diamini oleh sang pelatih yaitu Aji Santoso.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    Dandi Maulana gabung Persebaya sejak April 2022 lalu. Pemain 28 tahun itu turun delapan laga bersama Persebaya semua ajang. Lima diantara dimainkan di Liga 1 2022-2023. “Iya betul (Dandi Maulana ke Persija),” kata Aji Santoso, Senin (2/1/2023).

    Dandi Maulana menjadi pemain pertama Persebaya Surabaya yang di jendela transfer kali ini resmi hengkang. Sejumlah nama pemain Persebaya lain diisukan digoda klub lain, salah satunya kapten Persebaya, M Alwi Slamat yang diminati Persib Bandung.

    Meski kehilangan Dandi Maulana, Aji Santoso menyebut tidak akan melakukan penambahan pemain sebagai pengganti di posisi bek tengah. Di posisi center bek, Persebaya masih ada nama Leo Lelis, Riswan Lauhim, dan Rizky Ridho yang saat ini masih memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan berakhir pertengahan Januari 2023 ini.

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

    Itu belum termasuk sejumlah pemain lain di Persebaya yang bisa dimainkan di posisi center bek. “Enggak (ada penambahan pemain center bek), kan Ridho sudah tidak ada kegiatan timnas sampai akhir musim,” jelas Aji Santoso.

    Putaran kedua Liga 1 2022 ini, Persebaya sudah pasti mengikat kontrak dua pemain baru, George Brown dan M Iqbal. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan