Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiPelanggar Lalin Di Banyuwangi Meningkat, Kombes Pol Deddy: Undang Ortu Potong Sendiri...

    Pelanggar Lalin Di Banyuwangi Meningkat, Kombes Pol Deddy: Undang Ortu Potong Sendiri Knalpot 

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Menjelang penutupan tahun 2022 Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi Polda Jatim menggelar rilis tahunan pelanggaran lalu lintas, Sabtu (31/12/2022).

    Rilis yang digelar di halaman Mapolresta Banyuwangi dipimpin Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa didampingi Kasatlantas Kompol Rian Septia Kurniawan.

    Dalam rilis tahunan. Korp sabuk putih mencatat jumlah penindakkan pelanggaran dan teguran di tahun 2022 terjadi peningkatan dari yang sebelumnya yakni 9.415 kasus di tahun 2021 menjadi 135.610 pelanggar.

    Pelanggaran lalu lintas tersebut terdiri dari batas muatan sebanyak 188 pelanggar, marka sebanyak 1.141 , kelengkapan surat 6.694 pelanggar , knalpot brong 315 pelanggar dan pelanggaran lain lain sebanyak 2.662 pelanggar.

    Baca juga :  Logistik Kebencanaan Jatim Dinilai Sangat Baik

    “Jadi jumlah pelanggaran dan teguran di tahun 2022 terjadi peningkatan. hal ini juga harus menjadi catatan kita untuk meningkatkan patroli terlebih pada aksi balap liar yang dapat membahayakan penguna jalan lain ataupun membahayakan dirinya sendiri,” kata Kapolresta Banyuwangi.

    Untuk membuat efek jera bagi penguna knalpot brong Polresta Banyuwangi mengundang orang tua pelanggar yang didominasi remaja untuk memotong knalpotnya sendiri.

    Diharapkan, dengan adanya tindakan ini dapat membuat efek jera dan pencegahan serta edukasi bagi orang tua untuk selalu memberikan pengetahuan pada anaknya agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas kembali.

    “Kita sengaja mengundang orang tua dan pelanggarnya (si anak), Agar memotong atau memusnahkan Kenalpotnya sendiri dan ini juga sebagai edukasi kepada semuanya tentang pentingnya kepatuhan berlalu lintas,” ujar Kapolresta.

    Baca juga :  Logistik Kebencanaan Jatim Dinilai Sangat Baik

    Dalam menjelang detik detik tahun baru 2023 jajaran Satlantas dan Anggota Polresta Banyuwangi disiagakan melakukan patroli yang lebih ektra di daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan dengan maksud tercipta malam tahun baru yang kondusif. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan