Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaMeski Imbang lawan Thailand, Menpora Puji Penampilan Timnas Indonesia

    Meski Imbang lawan Thailand, Menpora Puji Penampilan Timnas Indonesia

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Meski hanya mampu bermain imbang 1 – 1 atas Thaiand, namun Menpora Zainudin Amali tetap memuji penampilan punggawa Timnas Indonesia. Menurutnya, penampilan Indonesia sangat bagus, tampil semangat dan kerjasama tim juga bagus.

    “Lawan memang beruntungan saja bisa menahan Indonesia,” Tandas Menpora usai menyaksikan laga Timnas Indonesia versus Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12) malam.

    Untuk pertandingan hari ini sudah sangat baik, dan memang hasilnya kita masih belum bisa menang. Tapi paling tidak kita bisa memiliki peluang untuk masuk ke semi final nanti, jelasnya.

    Jalanya pertandingan memang berjalan cukup ketat. Timnas Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya. Timnas Indonesia pun menjadi tim yang pertama unggul berkat gol penalti Marc Klok di menit ke-50. Lalu, Thailand mampu menyamakan kedudukan di menit 79 berkat aksi dari Sarach Yooyen.

    Baca juga :  Waketum PB ISSI Lepas Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen

    Pada awal babak pertama, kedua tim menampilkan permainan saling serang. Timnas Indonesia mengandalkan Egy Maulana Vikri sebagai motor serangan, sedangkan Thailand curi kesempatan lewat counter attack yang berbahaya.

    Pada menit ke-38, Witan Sulaeman mendapatkan peluang emas setelah Kittipong Phoothawchuek melakukan blunder fatal. Dalam keadaan gawang yang tak terkawal, sepakan mendatar Witan justru hanya mengecup tiang kanan gawang. Timnas Indonesia dan Thailand harus bermain imbang pada babak pertama.

    Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tak melakukan pergantian pemain. Shin Tae-yong masih percaya dengan 11 pemain yang sudah tampil sejak menit pertama kontra Thailand tersebut. Skuad Garuda pun terus mencoba menekan Thailand. Akhirnya, permainan menekan itu membuahkan hasil karena Timnas Indonesia dihadiahi tendangan penalti.

    Baca juga :  Pembalap Jepang Raja Etape 3, Forkopimda Sambut Tour de Banyuwangi Ijen di Garis Finish

    Hal tersebut karena tendangan Asnawi Mangkualam yang melepaskan tendangan ternyata bola justru mengenai tangan dari pemain Thailand, Theerathon Bunmathan. Marc Klok yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, skor 1-0 berubah di menit 50.

    Lalu pada menit ke-62, penggawa Thailand, Sanrawat Dechmitr melakukan pelanggaran keras kepada Saddil Ramdani yang baru main di awal babak kedua. Wasit lantas langsung mengeluarkan kartu merah kepada Sanrawat yang juga baru tampil di babak kedua.

    Meski unggul dalam jumlah pemain, Timnas Indonesia masih kesulitan untuk menambah gol. Bahkan skuad Garuda justru kebobolan di menit 79 gara-gara tendangan Sarach Yooyen, skor pun kembali sama kuat 1-1. Skor imbang 1-1 itu pun ternyata bertahan hingga laga berakhir. (DIN/SR)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan