Rabu, 24 Juli 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanLetakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Fajar, Ini Pesan Ketua DPRD Magetan...

    Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Fajar, Ini Pesan Ketua DPRD Magetan Sujatno

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Ketua DPRD Magetan, Sujatno menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Fajar di Desa Purworejo Kecamatan Nguntoronadi Jumat (23/12/2022). Masjid Al Fajar didirikan diatas tanah wakaf dengan dana swadaya masyarakat dan sumbangan dari pihak lain.

    Sujatno kepada www.wartatransparasi.com mengatakan, dirinya merasa berbahagia pembangunan Masjid Al Fajar dengan semangat gotong royong dan kebersamaan warga sehingga dapat mewujudkan pembangunan masjid. “Saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk meletakkan batu pertama pembangunan masjid ini,” ujar Sujatno.

    Menurutnya, membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Motivasi yang diberikan oleh Rasulullah, barang siapa membangun masjid karena Allah, akan dibangunkan Allah rumah untuk dia di surga, tentu maksudnya tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata.

    Baca juga :  Ini Harapan Ketua PC NU Magetan untuk Kader PKB Yang Akan Pimpin DPRD

    Masjid ini diharapkan nantinya dapat lebih difungsikan secara maksimal, hingga, dengan adanya masjid lebih bisa dirasakan masyarakat.” Masjid memiliki multi-fungsi sebagai kerangka pembinaan aqidah, ibadah serta muamalah bagi umat Islam,” ungkapnya.

    Sujatno berharap untuk bersama sama memakmurkan masjid jangan hanya pada saat acara saja diramaikan, akan tetapi pada saat melaksanakan sholat mari kita ramaikan masjid Al Fajar ini. Ia juga berpesan, dengan adanya pelatakan batu pertama pembangunan Masjid Al Fajar , mudah-mudahan akan memberikan semangat kepada masyarakat sekitar lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    Peletakan batu pertama ini diawali dengan selamatan dan kirim doa agar dalam pelaksanaan pembangunan berjalan lancar tanpa ada halangan dan kendala. “ Peletakkan dasar pendidikan, bagi tumbuhnya prakarsa peran serta dan swadaya masyarakat, untuk membangun diri menjadi umat yang taat dan taqwa kepada Allah SWT,” tutup Sujatno. (*)

    Reporter : Rudi Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan