Selasa, 7 Februari 2023
24 C
Surabaya
More
    OlahragaPorwanas XIII, Cabor Biliar Jatim Pertahankan Tradisi Juara Umum

    Porwanas XIII, Cabor Biliar Jatim Pertahankan Tradisi Juara Umum

    MALANG (WartaTransparansi.com) – Cabang Olahraga (Cabor) Biliar merupakan cabor yang konsisten menjaga tradisi meraih medali emas dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

    Hingga pertandingan berakhir Kamis (24/11/2022) malam, Jatim berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Sekaligus mengukuhkan diri menjadi juara umum biliar Porwanas XIII 2022 yang berlangsung di Malang Raya, Jawa Timur.

    “Alhamdulillah Jatim jadi juara umum. Terima kasih kepada seluruh pemain dan offisial atas kekompakannya sehingga bisa meraih hasil baik ini,” kata manajer tim biliar Jatim, Pranaya Yudha Mahardika.

    Tambahan satu keping emas Jatim disumbangkan pebiliar andalannya, M. Mustaqim di nomor tunggal bola 10. Berlaga di Lucky Pool, Mustaqim menumbangkan musuh bebuyutannya dari Provinsi Kepulauan Riau, Endang Kurniawan dengan skore 4-3. Sebelumnya, di bola 9 tunggal Mustaqim kalah tipis 3-4 dari Endang Kurniawan di babak semifinal.

    Baca juga :  Mantan Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo Meninggal Dunia

    Partai final bola 10 berlangsung ketat dan menegangkan. Di awal, Mustaqim yang akrab disapa Ambon sempat tertinggal 0-2 akibat kegagalan memasukkan bola 6 dan 8 terakhir.

    Muntahan bola 6 dan 8 di game pertama dan kedua itu, akhirnya dapat dituntaskan oleh Endang. Unggul dua angka, rupanya membuat Endang terlena. Dia melakukan kesalahan yang menguntungkan Ambon. Skore berubah 1-2.

    Namun, Ambon tertinggal 1-3 lagi setelah gagal memenangkan game 4. Untungnya, Ambon bisa bangkit dari ketertinggalan. Ambon bangkit dan berhasil menyamakan 3-3 setelah mencuri kemenangan di game 5 dan 6.

    Porwanas XIII, Cabor Biliar Jatim Pertahankan Tradisi Juara Umum

    Pada game penentuan untuk mencari 4 kemenangan, Ambon nyaris kalah. Endang gagal menuntaskan bola 10 akibat tidak sempurna memarkirkan bola putih

    Baca juga :  Persebaya Yakin Tembus Papan Atas Klasemen Liga 1 Musim ini

    Kesempatan itu dapat dimaksimalkan dengan sempurna oleh Ambon dengan memasukkan bola 10 di lubang pojok. Skore akhir 4-3 untuk kemenangan Jatim.

    Sontak kemenangan Ambon disambut histeris manajer tim Pranaya bersama offisial tim biliar dan supporter Jatim. Kemenangan ini sangat berharga, karena bisa menjaga tradisi dua emas biliar di ajang Porwanas.

    “Saya akan beri bonus khusus untuk peraih medali. Jerih payah pemajn harus kita hargai. Saya senang dengan hasil ini,” ujar Yudha.

    Dua medali emas masing-masing dari bola 9 ganda M. Mustaqim – Dhany Dharmawan, dan bola 10 tunggal oleh M. Mustaqim. Satu medali perak disabet Wetly dari bola 8 tunggal, dan satu perunggu diperoleh M. Mustaqim dari bola 9 tunggal. (*)

    Baca juga :  Berhentikan Rahmad Darmawan, Rans Nusantara FC Datangkan Pelatih Brasil

    Perolehan Medali Cabor Biliar Porwanas XIII 2022:

    Jatim: 2 emas, 1 perak, 1 perunggu
    Kepri: 1 emas, 1 perak, 1 perunggu
    Bali: 1 emas, 1 perak
    Jabar: 1 emas, 2 perunggu
    Sumut: 1 perak, 1 perunggu
    Kalsel: 1 perak
    Papua: 2 perunggu
    Lampung: 1 perunggu

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan