Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBondowosoGolkar Jatim Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung Bondowoso

    Golkar Jatim Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung Bondowoso

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M.Sarmuji didampingi beberapa pengurus meninjau korban bencana angin puting beliung di Desa Sekar Putih, Kecamatan Tegal Ampel, Kabupaten Bondowoso, Kamis (13/10/2022).

    Dalam kunjungan yang juga didampingi Ketua Golkar Bondowoso Adi Krisna, Kepala Desa Sekar Putih, BPBD Bondowoso, dan Camat Tegal Ampel itu, Sarmuji bersama pengurus Golkar Jatim membawa batuan yang disampaikan langsung kepada warga yang berhak menerimanya. Menurut Sarmuji, kalau urusan bantuan dia menilai hal itu hal yang kecil. Tetapi yang lebih bermakna yakni bertemu langsung untuk melihat kondisi saudaranya yang mengalami musibah.

    “Bantuan masih bisa dikirim. Wong bentuknya tidak seberapa. Tetapi, yang lebih penting dan utama tentunya persaudaraan. Karena dengan hadir bisa ikut merasakan kesusahan dan bisa menyambungkan rasa dengan warga desa yang mengalami musibah puting beliung ini,” ungkap anggota DPR RI tersebut.

    Mengenai bantuan yang diberikan oleh sebuah partai politik, Sarmuji mengakui pasti ada yang mengatakan apakah bantuannya iklas atau tidak. Namun, lebih lanjut dia memberi pengertian bahwa berbuat baik itu boleh ditampakkan atau tidak perlu disembunyikan. Apalagi shodaqoh yang dilakukan ternyata bisa membuat orang lain mengikuti hal yang sama, justru lebih baik.

    Shodaqoh itu, kata Sarmuji hal yang bagus dan sangat dicintai oleh Allah. Boleh dilakukan dengan sembunyi atau dengan terang-terangan. Yang tidak bagus itu justru apa yang diberikan itu dalam bahas jawanya diundat-undat.

    “Allah pasti akan menegur orang yang mengundat-undat. Tetapi teguran dari Allah masih untuk kebaikan,” tambahnya.

    Namun, yang justru membuat Allah dengan keras yakni orang yang tidak mau berinfak atau bershodaqoh (sedekah). Bahkan orang tersebut bisa dikatakan sebagai pendusta agama.

    “Jadi, silakan diterima saja bantuan yang diberikan oleh Partai Golkar Jatim untuk meringankan beban saudara-saudara warga Sekar Putih. Karena hal itu bukan hal yang buruk,” pintanya. (*)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan