Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaTimnas Indonesia Ubah Taktik Lawan Curacao di Laga Kedua

    Timnas Indonesia Ubah Taktik Lawan Curacao di Laga Kedua

    BOGOR (WartaTransparansi.com) – Beberapa pemain kunci cedera membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal mengubah strategi di laga leg kedua FIFA Matchday melawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam.

    Taktik itu coba terapkan dalam latihan di Stadion Pakansari. Para pemain telah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi timnas Curacao nantinya. Yang pasti, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan tetap dalam kondisi siap. Meski pelatih asal Korea Selatan itu mengaku ada kabar buruk dari skuad Garuda.

    Menurut Shin Tae-yong, para pemain memang dalam kondisi siap, tetapi beberapa pemain kemungkinan harus absen. Dia menyebut pemain seperti Egy Maulana Vikri dan Dimas Drajad yang tengah mengamani masalah engkel.

    Baca juga :  Waketum PB ISSI Lepas Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen

    Bukan hanya mereka untuk Asnawi Mangkualam sendiri belum bisa dipastikan bakal dimainkan atau tidak. Sebab kondisinya belum sepenuhnya membaik dan ia masih dalam proses pemulihan. “Kita baru bisa melihat perkembangan cedera pemain hingga menjelang pertandingan,” bebernya.

    Situasi ini pun membuat Shin Tae-yong harus memutar otak karena beberapa pemain andalannya harus absen karena cedera. Meski disayangkan, pelatih berusia 52 tahun itu mengaku telah mempersiapkan semuanya dengan maksimal.

    Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengaku siap melakukan perubahan untuk pertandingan leg kedua melawan Curacao. Menurutnya perubahan strategi perlu dilakukan karena kedua tim sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan tim lawan.

    Baca juga :  Etape 3 Kuras Tenaga Sejauh 175,3 KM

    Oleh karena itu, Shin Tae-yong memastikan perubahan taktik harus dilakukan karena ia juga kehilangan beberapa pemain. “Satu kata, taktik akan berubah,” ujar Shin Tae-yong di Stadion Pakansari.

    Walaupun mengaku akan ada perubahan strategi dalam menghadapi Curacao. Pelatih asal Negeri Gingseng itu tak bisa memastikan para pemain akan 100 persen tampil bagus.

    Menurutnya semua butuh proses untuk bisa meningkatkan kualitas permain. Oleh karena itu, meski sudah dilakukan evaluasi setelah pertandingan sebelumnya, para pemain tak bisa dipastikan langsung berubah. Sebab di dunia sepak bola semua butuh proses dan tak ada yang instan.

    Shin Tae-yong mengaku akan memperbaiki kekurangan para pemain step by step. Sehingga nantinya Marc Klok dan kawan-kawan bakal menjadi salah satu tim paling mentereng dan menakutkan ke depannya. Shin mengaku ia memang akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk perkembangan sepak bola Tanah Air. Untuk itu, para pemain juga diharapkan akan selalu bekerja keras agar bisa terus memperbaiki kekurangannya. “Memang sepak bola tidak bisa merubah secara instan, jadi sedang saya perbaiki step by step,” tuturnya.

    Baca juga :  Pembalap Jepang Raja Etape 3, Forkopimda Sambut Tour de Banyuwangi Ijen di Garis Finish

    Diakuinya, pemain Curacao memiliki kemampuan individu yang bagus. Sehingga untuk menjaga pertahanan timnas Indonesia, ia mempersiapkan antisipasi dengan membuat para pemain bermain lebih rapat lagi. Tentu saja ini dilakukan untuk bisa mengatasi kelebihan tim lawan yang memang unggul dari kemampuan individu hingga postur tubuh tinggi. (sr)

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan