Rabu, 28 September 2022
28 C
Surabaya
More
    OlahragaHadiah Penalti Bawa Persela Raih Kemenangan Perdana

    Hadiah Penalti Bawa Persela Raih Kemenangan Perdana

    LAMONGAN (WartaTransparansi.com) -Persela Lamongan akhirnya meraih kemenangan untuk kali pertama dari 5 kali pertandingan yang sudah di selesaikan di Liga 2 Grup Tengah, Kamis (22/9/2022). Bertanding di kandang sendiri, Stadion Surajaya, tim asuhan Fakhri Husaini tersebutsukses mengandaskan Persipa Pati dengan skor tipis 2-1.

    Persela tertinggal lebih dulu pada babak pertama dengan skor 0-1. Persipa leading lewat gol Tri Handoko pada menit ke-45+1. Persela bangkit pada babak kedua. Di menit ke-51, Persela menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol tandukan Akbar Hermawan. Berhasil mencetak gol, membuat Persela semakin agresif untuk meningkatkan intensitas serangan.

    Laskar Joko Tingkir mendapatkan dua peluang emas pada menit ke-62 dan 75. Namun, tandukan Ibrahim Musa Kosepa dan Risqki Putra Utomo cuma membentur mistar gawang.

    Baca juga :  Imbas Kerusuhan Suporter, Gerogoti Keuangan Persebaya

    Pada menit ke-78, Persela sejatinya mampu mencetak gol lewat sepakan Ahmad Rusadi. Namun, gol itu dianulir karena Zulham Zamrun berada dalam posisi offside sebelum memberikan assist kepada Rusadi.

    Setelah intens menyerang, Persela mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-88. Penalti diberikan karena kapten Persipa Rachmat Latief melakukan handsball di kotak terlarang.

    Zulham yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk mencetak gol saat waktu normal hanya menyisakan satu menit. Dengan dingin, Zulham mengoyak gawang Persipa dan memastikan tiga angka penuh pertama bagi Persela di Liga 2 2022-2023.

    Ini adalah kemenangan perdana Persela dalam lima laga awal Liga 2 2022. Sebelumnya, Persela hanya dua kali imbang dan dua kali kalah dalam empat pertandingan pertama.

    Baca juga :  Main 10 Orang, Gresik United Curi Poin di Kandang PSCS

    Bahkan, dalam dua laga kandang sebelumnya, Persela kalah sekali dan imbang sekali. Sebelum kemenangan hari ini, anak asuhan Fakhri Husaini itu cuma bermain 2-2 melawan Gresik United. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan