Rabu, 24 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaDeltras Dipecundangi Persipura 0-1 di Jayapura

    Deltras Dipecundangi Persipura 0-1 di Jayapura

    SURABAYA (WaratTransparansi.com) – Deltras Sidoarjo gagal total dalam pertandingan away di Liga 2 Grup Timur di Papua. Setelah dikalahkan PSBS Biak, pekan lalu, dalam turnya Jayapura, giliran tuan rumah Persipura mempecundangi di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (18/9/2022).

    Gol tunggal kemenangan Persipura dicetak pemain muda Ramai Rumakiek pada menit ke-23.

    Dengan kemenangan ini membuat Mutiara Hitam –julukan Persipura– kini mengoleksi sembilan poin di puncak klasemen unggul tiga poin atara Deltras dan Putra Delta Sidoarjo. Hasil di Stadion Lukas Enembe menjadi kemenangan beruntun pertama yang bisa dibukukan oleh tim besutan Ricky Nelson tersebut dalam Liga 2 musim ini. “Kami bersyukur bisa mendapat tiga poin sehingga kami tetap berada di puncak klasemen,” kata Ricky dalam jumpa pers selepas pertandingan.

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

    Kendati demikian juru taktik asal Kupang, Nusa Tenggara Timur itu mengungkapkan ada beberapa catatan yang akan dibenahi untuk pertandingan selanjutnya. “Karena tadi ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menghasilkan gol namun tidak terjadi sehingga itu menjadi catatan kami,” ujarnya.

    Sementara itu, Pelatih Deltras Sidoarjo Ibnu Grahan tetap memuji penampilan anak asuhnya meski menelan kekalahan. “Selamat untuk Persipura tetapi saya ‘angkat topi’ untuk pemain anak asuh saya karena pada babak kedua bisa mengimbangi permainan Persipura,” kata Ibnu dalam jumpa pers selepas pertandingan.

    Diakuinya, timnya gagal meraih poin dari lawatan ke Bumi Cenderawasih, setelah sebelumnya mereka juga kalah 0-1 melawan PSBS Biak. Dengan dua kekalahan tersebut, Ibnu menegaskan bahwa jajaran pelatih Deltras bakal mengevaluasi permainan anak-anak asuhnya terutama dalam aspek sentuhan akhir.

    Baca juga :  Pembalap Jepang Raja Etape 3, Forkopimda Sambut Tour de Banyuwangi Ijen di Garis Finish

    Terlebih Deltras harus segera bersiap untuk menjamu Sulut United di pertandingan selanjutnya pada Kamis (22/9) pekan depan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Menurut Ibnu, persaingan di wilayah timur sangat ketat sehingga laga berikut pihaknya akan bekerja keras untuk mengamankan tiga poin.

    Sesuai jadwal, Persipura mendapatkan jeda bertanding di pekan berikutnya dan baru merumput lagi menjamu Putra Delta Sidoarjo di Stadion Lukas Enembe pada 27 September. Sedangkan Deltras akan pulang dan main di kandang meladeni Sulut United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada Kamis (22/9) pekan depan. (sr)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan