Rabu, 28 September 2022
29 C
Surabaya
More
    HeadlineLapangan Tambaksari dan Thor Jadi Lokasi Trainning Tim Kualifikasi Piala AFC U20

    Lapangan Tambaksari dan Thor Jadi Lokasi Trainning Tim Kualifikasi Piala AFC U20

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kota Surabaya dan Asprov PSSI Jawa Timur siap menyambut Gelaran AFC U-20 tahun 2023 akan diputar di Surabaya 14 hingga 28 September 2022 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Salah satunya fasilitas yang akan digunakan oleh para pemain dari Indonesia, Hongkong, Vietnam dan Timor Leste di grup F.

    Amir Burhannudin, Wakil Ketua PSSI Jawa Timur mengatakan jika Surabaya sudah siap 100 persen akan fasilitas maupun menjadi tuan rumah kompetisi. Gelora Bung Tomo sebagai venue utama pertandingan sedangkan Lapangan Gelora 10 november Tambaksari dan Lapangan Thor menjadi lokasi training site para tim.

    Bukan hanya itu, secara hospitality pihaknya telah menyiapkan hotel dan transpotasi tim selama berada di Surabaya. Hal ini tentu sesuai dengan standart AFC requirement. “Kita sudahh siapkan hotel, dan transportasi tim selama tinggal di Surabaya dengan standart AFC requirement, termasuk kita siapkan fast track untuk jalur imigrasi. Selain itu dari sisi management trafict juga sedang kita susun untuk mengatur lalu lalang tim baik dari hotel ke tempat latihan maupun dari hotel ke stadion Gelora Bung Tomo,”ungkap Amir, Rabu (7/8/2022).

    Baca juga :  Jack Miller Menangis Usai Juarai MotoGP Jepang

    Gelaran AFC U20 2023 ini menjadi salah satu event besar di kota Surabaya dan sebagai ajang pembuktian jika kota Suranaya siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 dengan kelengkapan fasilitasnya. “Event ini sekaligus sebagai test event penyelenggaraan piala dunia U20 bahwa Surabaya siap dengan segalanya,”imbuhnya.

    Diketahui sebelumnya terdapat 44 negara yang terbagi dalam 10 grup di Piala AFC U20 mulai dari Grup A sampai Grup J. Setiap grup berisikan 4 sampai 5 tim yang berlangsung di negara masing-masing. Sementara pada hasil drawing ini Timnas Indonesia U19 berada di Grup F bersama Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste.(sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan