Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    OlahragaKetua Umum PB PORDI Lantik Pengurus PORDI Jatim

    Ketua Umum PB PORDI Lantik Pengurus PORDI Jatim

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) –Pengurus Provinsi Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Jawa Timur yang dipimpin oleh M. Alyas dilantik oleh  Ketua Umum PB PORDI, DR H.Andi Jamaro Dulung, MSi di Gedung KONI Jatim, Sabtu (20/8/2022).

    Setelah pelantikan pengurus PORDI Jatim, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru PORDI di 5 kabupaten/kota di Jatim. Kelima pengurus kab/kota PORDI yang dilantik oleh Ketua Umum PORDI Jatim, M Alyas yakni pengurus Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kabupaten Malang dan Kota Malang.

    Dalam sambutannya, Andi Jamaro Dulung mengatakan sebagai organisasi olahraga yang baru,  PORDI bertekad untuk menjadi olahraga yang berprestasi dan memiliki pengurus di seluruh Indonesia. “Saat ini, kita sudah memiliki 14 pengurus daerah di tingkat Provinsi. Namun, dalam bulan ini akan bertambah lagi di 4 lain daerah di antaranya di Jambi, Papua Barat, dan beerlanjut Papua. Ini sudah sesuai syarat minimal untuk menjadi cabor di bawah naungan KONI,” bebernya.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    Selain itu, lanjut Andi Jamaro Dulung, sebagai cabang olahraga yang diakui KONI juga memiliki agenda kejuaraan nasional (kejurnas) yang diikuti minimal 10 daerah di tanah air. “Kita sudah mengadakan kejurnas pertama yang diikuti 26 daerah. Tentunya ke depannya sesuai berkala akan kita gelar di berbagai daerah. Termasuk pelaksanaan Liga Domino Nasional,” tambahnya.

    Targetnya, lanjut dia, PORDI meskipun cabang olahraga baru, diharapkan bisa tampil di PON XXI di Aceh dan Medan mendatang. Tidak masalah meskipun menjadi cabang olahraga eksebisi. Karena itulah, persyaratan untuk bisa tampil di PON saat terus dikebut.

    Sementara itu, Ketua PORDI Jatim, M. Alyas mengatakan bahwa Jatim diharapkan kedepannya akan terus menambah kepengurus baru di tingkat kabupaten dan kota. Selain itu, memperbanyak menggelar turnamen untuk sosialisasi dan pembibitan atlet yang nantinya bakal ditampilkan di Liga Nasional. “Kita terus mendata dan menyeleksi atlet berpotensi di Jatim agar kita memiliki atlet yang disiapkan ke kejuaraan tingkat nasional,” tambahnya. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan