Jumat, 21 Juni 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoKhotmil Qur’an dan Kisah Perang Badar, HUT Kemerdekaan di MAN Sidoarjo

    Khotmil Qur’an dan Kisah Perang Badar, HUT Kemerdekaan di MAN Sidoarjo

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Khotmil Qur’an dan mengisahkan Perang Badar dengan semangat sama dengan tema HUT ke-77 RI “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, memeriahkan peringatan kemerdekaan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sidoarjo.

    Upacara Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di MAN Sidoarjo, Rabu (17/8/2022)

    diikuti oleh 1400 siswa-siswi dan 107 dewan guru dan karyawan di halaman depan MAN Sidoarjo.

    Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih, dipandu oleh tim BRIGMANSDA (pasukan pengibar bendera Merah Putih) dan diiringi oleh tim Marching Band el-Wardah, milik MAN Sidoarjo.

    Drs. H. Abd Jalil, M.Pd.I Kepala MAN Sidoarjo, dalam amanatnya menyampaikan bahwa tema HUT ke-77 kali ini seperti memutar memori zaman Rasulullah SAW saat Perang Badar. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat adalah semangat yang dulu pernah digaungkan Rasulullah terhadap pasukan Perang Badar, sehingga pasukan Islam bisa memenangkan peperangan meski hanya dengan 313 pasukan.

    Baca juga :  Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Abdillah Nasikh : Sinergitas Antar OPD Mampu Turunkan Stunting

    “Semangat itulah yang harusnya kita terapkan saat ini, pasca pandemi selama 2 tahun, kita masyarakat Indonesia khususnya yang berada di MAN Sidoarjo harus bisa memulihkan situasi pendidikan dengan cepat, sehingga bisa survive dengan kuat,” ujarnya.

    Selain itu, menurut dia, MAN Sidoarjo selama 4 hari kedepan akan meramaikan HUT tahun ini dengan kegiatan dan acara yang telah disusun OSIS didampingi Pembina Osis dan rangkaian kegiatan nanti, akan ditutup dengan Pawai Kemerdekaan yang dilaksanakan hari Sabtu, 20 Agustus 2022.

    Setelah doa, upacara ditutup dengan menyanyikan

    Lagu-lagu nasional, seperti: 17 Agustus, Bagimu Negeri, dan Surabaya bersama Marching Band el-Wardah menyemarakkan suasana menjadi lebih semangat.

    Acara memperingati HUT ke-77, Rabu hari ini, dilanjutkan segenap dewan guru dan karyawan MAN Sidoarjo melaksanakan Khatmil Qur’an bersama dengan 4 grup yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah. (*)

    Reporter : Nuriyah Maslahah

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan