Minggu, 2 Oktober 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKetua DPRD Magetan Hadiri  Program Nasional Pembagian 10 juta Bendera

    Ketua DPRD Magetan Hadiri  Program Nasional Pembagian 10 juta Bendera

    MAGETAN (Wartatransparansi com) – Ketua DPRD sMagetan Sujatno menunjukkan dukungannya dalam gerakan pembagian bendera merah putih untuk masyarakat.

    Gerakan ini merupakan gerakan nasional yang telah dicanangkan pemerintah pusat. Acara dihadiri Forkompimda di lokasi sekitaran pasar baru Magetan Minggu pagi (14/8/2022).

    ” Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih bertujuan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat nasionalisme,’’ kata Sujatno.

    Selain itu gerakan ini juga untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI. Hal ini juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa Agustus adalah bulan kemerdekaan yang harus dirayakan dan diperingati.

    “Ini gerakan yang harus dijalankan semua elemen, Ini kan bulan Agustus, bulan Kemerdekaan bangsa Indonesia.Jadi semua masyarakat supaya memperingati dan merayakannya. Melalui agenda ini, seluruh pemerintah daerah (Pemda), pihak swasta, dan berbagai lapisan masyarakat diharapkan ikut mengibarkan bendera merah putih.

    Baca juga :  Dikem, Nenek Asal Tinap Berkeluh Kesah Belum Terima Bansos

    Tujuannya adalah untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Bangsa Indonesia memiliki potensi yang besar seperti banyaknya suku, bahasa, ras, agama, dan sebagainya. Dengan bendera merah putih dapat mengikat simpul persatuan melalui implementasi Bhinneka Tunggal Ika dengan meningkatkan rasa nasionalisme, patriotisme semangat kebangsaan dalam bingkai satu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    “Bendera merah putih merupakan identitas dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandas Sujatno. Dalam kegiatan tersebut Sujatno membagikan bendera Merah putih pada pedagang, pengguna jalan, warung warung yang ada di sekitaran lokasi.(*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan