Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoBangkitkan Ekonomi dan Kegiatan Sosial Gelar Wayang

    Bangkitkan Ekonomi dan Kegiatan Sosial Gelar Wayang

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Mensyukuri keselamatan dan kesehatan masyarakat sudah pulih setelah masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), H Buajie dan Ibu Sri Mulia Ningsi menggelar wayang kulit.

    Pengelaran wayang kulit dengan Dalang Ki H Sugilar berlangsung di Desa Pang Kemiri Tulangan, Sabtu (6/8/2022) malam ini.

    “Pagelaran wayang ini sebagai kelanjutan dari pengajian umum KH Muafik beberapa waktu lalu, untuk mensyukuri nikmat dari Allah Subahanahu wa Ta’ala bersama masyarakat, supaya Allah menambah kenikmatan lagi,” kata Haji Buajie kepada WartaTransparansi.com, Sabtu pagi (6/8/2022).

    Wayang kulit semalam suntuk ini dengan lakon Babat Alas Tanah Jowo (Syech Subakir dan Eyang Ismoyo), “Secara garis besar lakon ini menceritakan turunnya Wahyu di bumi Jawa dengan karomah dan kharisma Syech Subakir dan Eyang Ismoyo,” ujarnya.

    Baca juga :  Khotmil Qur’an dan Kisah Perang Badar, HUT Kemerdekaan di MAN Sidoarjo

    Menurut Abah Buajie, mensyukuri nikmat Allah SWT ini, dengan harapan agar ekonomi masyarakat bangkit. Juga kegiatan sosial masyarakat bangkit dengan baik dan normal penuh barokah.

    “Kalau masyarakat hatinya senang dan yakin akan bangkit, insyaAllah akan mendapatkan keyakinannya itu karena pertolongan dari Allah SWT,” tandasnya. (*)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan