Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    OlahragaKONI Jatim Panggil 67 Cabor, Beri Pesan Penting Jelang Puslatda

    KONI Jatim Panggil 67 Cabor, Beri Pesan Penting Jelang Puslatda

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – KONI Jawa Timur memanggil pengurus 67 cabang olahraga untuk persiapan Puslatda, proyeksi PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

    “Mereka harus menyampaikan atletnya, lalu targetnya gimana, lalu kompetitornya seperti apa, lalu upaya untuk menambah emas seperti apa,” kata Ketua KONI Jatim, M Nabil dikutip dari laman KONI Jatim, Senin (1/8).

    Lanjutnya, hal yang paling penting dan krusial adalah setiap cabor harus memiliki atlet untuk mengikuti seluruh pertandingan.

    Maka dari itu, Nabil meminta kepada pengurus cabor betul-betul melakukan seleksi kepada atlet dan pelatih sebelum direkomendasikan ke KONI Jatim.

    “Jangan sampai hanya setengahnya. Misal, ada cabor mempertandingkan 10 nomor, lalu Jatim ikut satu nomor. Jangan sampai. Malu sebesar Jawa Timur kalau tidak punya atlet,” tegasnya.

    Baca juga :  PJSI Gelar Menpora Cup 26-28 Agustus 2022

    KONI Jatim sudah menyiapkan jadwal, pemanggilan pelatih dan atlet kandidat Puslatda berlangsung pada Kamis (28/7) yang lalu.

    Hasilnya sebanyak 12 cabor memaparkan program ke KONI Jatim.

    Ke-12 cabor itu adalah renang, gulat, wushu, panahan, panjat tebing, bola basket, selancar, paralayang, aeromodeling, tenis lapangan dan loncat indah. (*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan