Jumat, 12 Agustus 2022
27.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurNgawiHadirkan Dalang Cahyo Kuntadi, Golkar Ajak Masyarakat Ngawi Gemuyu
    Di lapangan kec. Pangkur malam in

    Hadirkan Dalang Cahyo Kuntadi, Golkar Ajak Masyarakat Ngawi Gemuyu

    NGAWI (WartaTransparansi.com) – Setelah sukses menggelar wayangan di dua tempat yakni Bojonegoro dan Madium,  Minggu (24/7/2022) malam ini, ganti kota Ngawi di goyang wayang kulit semalam suntuk dengan menghadirkan dalang kondang Cahyo Kuntadi di lapangan kecamatan Pangkur.

    Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji, Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, bendahara Blegur Prijanggono dan beberapa wakil ketua dijadwalkan akan menyaksikan gelaran wayang kulit hingga paripurno.

    Gelaran ini hasil kerja bareng DPD Golkar Jawa Timur dan DPD Golkar kabupaten Ngawi.

    “Mari kita lestarikan kebudayaan luhur kita yang dunia saja mengakuinya.Wayang yang memadukan berbagai unsur seni telah berkontribusi besar dalam membentuk karakter anak bangsa sehingga cenderung kepada keharmonisan dibandingkan dengan perselisihan seperti berpadunya seni lagu, seni musik, seni pahat, seni sastra dalam pagelaran wayang,” kata M. Sarmuji.

    Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ngawi Sarjono mengatakan, selain rombongan Golkar provinsi, bupati Ngawi H. Onny Harsono dipastikan akan hadir dan beberapa pejabat Ngawi.

    Kami mengajak masyarakat pecinta dan penikmat wayang kulit bersama sama  menyaksikan pagelaran wayang kulit malam ini. Sudah dua tahun lebih tidak ada hiburan seperti wayang kulit karena Pandemi Covid-19.

    “Golkar Ngawi bersama DPD Provinsi Jawa Timur menginisiasi adanya hiburan rakyat, kata Sarjono ketika dihubungi, siang tadi. Melalui gelaran ini kami ajak masyarakat Ngawi Gemuyu dan  sebaliknya Golkar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

    Gelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang kondang, bahkan menjadi langganan DPD Provinsi Jatim Ki Cahyo Kuntadi. Lakon Wiroto Purwo. (*)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber :

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan