Senin, 8 Agustus 2022
26 C
Surabaya
More
    OlahragaZainudin Amali Gaungkan Lagi Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat

    Zainudin Amali Gaungkan Lagi Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat

    PALEMBANG (WartaTransparansi.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali gaungkan slogan keolahragaan yang dahulu pernah ada di tanah air yakni Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat.

    “Maka mulai dari Fornas ke-VI ini, saya ingin mengajak kita sekalian untuk mengembalikan lagi yang dulu pernah didengungkan yakni, semboyan Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga,” kata Menpora Amali saat membuka Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022 di Venue Dayung, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Jumat (1/7) malam.

    Menurut Menpora Amali, momentum Fornas VI menjadi saat yang tepat untuk mengembalikan kejayaan slogan fenomenal yang pernah ada di olahraga tanah air.

    Baca juga :  Harga Tiket Kelas Utama Persik Kediri vs Borneo FC Dinaikkan

    “Pada saat Pak Hayono Isman menjadi Menpora (1993-1998) itu ada, tetapi kemudian hilang dan malam ini pada saat Fornas VI, kita mulai lagi Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat,” tutur Menpora Amali.

    Hal itu Menpora Amali tegaskan kembali usai melihat animo dan antusias masyarakat Indonesia untuk bergerak dan berolahraga pada Fornas VI di Palembang yang akan diselenggarakan hingga sepekan hari kedepan.

    “Saya mendapat laporan kehadiran peserta Fornas VI ini lebih banyak. Dan dibiayai secara mandiri, ini luar biasa,” kagum Menpora Amali.

    “Hanya ada di olahraga masyarakat yang pesertanya mau keluar biaya sendiri dan datang ke tempat penyelenggaraan. Saya apresiasi dan pemerintah salut kepada para pegiat olahraga masyarakat,” tutur Menpora Amali. (jon)

    Reporter : Soejono Muhammad

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan