Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    NasionalTjahjo Kumolo Tutup Usia, Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita

    Tjahjo Kumolo Tutup Usia, Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) –
    Menteri Pendayagunaan Aparatur Ngara dan Reformasi Birokrasi (MEN-PAN-RB) Tjahjo Kumolo tutup usia pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 WIB di Jakarta. Presiden Joko Widodo yang saat ini masih berada di Abu Dhabi, menyampaikan belasungkawa dan dukacita.

    “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Saya atas nama pribadi, keluarga, bangsa dan negara menyampaikan duka cita yag mendalam atas berpulangnya saudara kita, sahabat kita, Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri PAN dan RB, hari ini Jumat, 1 Juli 2022, pukul 11.10 di Jakarta,” ujar Presiden Jokowi di Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Jumat (1/7/2022).

    Jokowi mengenang almarhum Tjahjo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Menurut Presiden, Tjahjo juga merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

    Baca juga :  Pemerintah Luncurkan Buku Vaksinasi Covid-19

    “Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

    Di akhir pernyataannya, Kepala Negara pun mengucapkan doa untuk almarhum Tjahjo Kumolo beserta keluarga yang ditinggalkannya.

    “Semoga almarhum Pak Tjahjo Kumolo mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt., dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin ya robbal alamiin,” tandasnya.

    Sementara Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hendrawan Supratikno menceritakan kronologi wafatnya Tjahjo Kumolo.

    Dikatakan, mulanya Tjahjo sempat merasa keletihan akibat bekerja. Dia pun jatuh sakit kemudian dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo sejak pertengahan Juni lalu.

    Baca juga :  Pemerintah Luncurkan Buku Vaksinasi Covid-19

    “Awalnya kecapean, letih. Pekerjaan yang berat, kemudian setelah jatuh sakit komplikasi, ada paru-paru, diabetes, asam urat. Orang sakit, kan, komplikasinya berarti multiorgan ya,” katanya mengutip CNN Indonesia.com.

    Jenazah almarhum disalatkan di masjid Quba Kementeruan PAN-RB dan dimakamkan sore ini di TMP Kalibata. **

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan