Sabtu, 13 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanTerus Berlanjut Kader Demokrat Loyalis Bayu Airlangga Nyebrang Ke Golkar

    Terus Berlanjut Kader Demokrat Loyalis Bayu Airlangga Nyebrang Ke Golkar

    SURABAYA (Wartatransparamsi.com) – Ada sekitar 20 kader Partai Demokrat yang menyebrang ke partai Golkar. Mereka adalah loyalis Bayu Airlangga. Nama nama mereka masih dalam proses. Tapi dalam waktu dekat segera menemui Pak Sarmuji, ketua Golkar Jatim.

    Hal itu diungkap sendiri oleh kader Demokrat Jatim Doddy Irawan. Ia mundur merasa sudah tidak nyaman dan tidak sesuai platfom Demokrat. “Dalam waktu dekat segera menyusul 20 orang lagi,” kata Doddy di Surabaya, Sabtu (25/6/2022).

    Eksodus kader Demokrat telah diawali Bayu Airlangga, mantan Sekretaris dan anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. Ia kecewa berat lantaran DPP Partai Demokrat memilih Emil Dardak (Wagub Jatim) sebagai Ketua DPD PD Jatim. Padahal dalam Musda saat itu Emil hanya mendapat 13 suara. Sedang dirinya 24 suara.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM Tahun 2022

    Bayu Airlangga kini menempati posisi Wakil ketua bidang ekonomi kreatif dan UMKM DPD Golkar Jatim hasil revitalisasi yang diumumkan pada pekan la lalu. Lalu ada Yakup, ketua DPC Demokrat Kediri juga sudah gabung Golkar yang diterima sendiri M. Sarmuji.

    Doddy menjelaskan alasannya memilih Golkar. Salah satunya soal partai yang demokratis. Tidak hanya itu, sistem politik di Golkar juga jauh dari kesan partai keluarga.

    “Partai Golkar memiliki sistem politik yang cukup baik, karena jauh dari kesan partai keluarga. Keunggulan Golkar juga bisa survive, karena menurut saya Golkar memiliki kader yang berkompetensi memiliki kemampuan intelektual yang sangat bagus,” jelasnya.

    Mantan Ketua Bappilu Demokrat Kota Surabaya ini juga menyebut, Partai Golkar memiliki mekanisme kelembagaan dan kepengurusan yang baik.

    Baca juga :  15 Anggota Eks JI Jatim Ikrar Setia NKRI dan Pancasila

    Bendahara DPD Golkar Jatim Blegur Prijanggono mengatakan, partainya terbuka menerima siapapun yang ingin bergabung dengan Golkar. Syaratnya, berkomitmen membesarkan partai.

    “Dengan adanya beberapa kader Demokrat dari Jatim dan Surabaya, kami Golkar Jatim menerima dengan terbuka. Partai kami bisa menjadi mengayomi dan menerima kader lain kalau memang cocok dengan kami,” kata Blegur.

    Blegur mengaku, Golkar siap menerima gerbong Bayu Airlangga dari Demokrat, asal mau bekerja keras di Golkar. Selain itu juga mau berkontribusi membesarkan partai.

    “Kami Partai Beringin selalu mengayomi siapa yang ingin berteduh di Partai Beringin, apalagi mereka berkomitmen untuk membesarkan partai Golkar juga. Di partai kami juga banyak sekali anak muda yang potensial,” tandas Blegur.

    Baca juga :  150 ASN Jatim Menerima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022

    Sebelumnya diketahui, Bayu Airlangga memutuskan cabut dari Partai Demokrat dan bergabung Partai Golkar. Langkah ini diikuti oleh Mantan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kediri, Yakup yang turut bergabung dengan Golkar. (min)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan