Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanHerlina Lawan Berat Lucy Rebut Kursi Pimpinan DPC Demokrat Surabaya

    Herlina Lawan Berat Lucy Rebut Kursi Pimpinan DPC Demokrat Surabaya

    Surabaya (Wartatransparansi.com)- Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kota Surabaya digelar di Hotel Shangri La Surabaya akhirnya tuntas, Senin (20-06-2022). Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jawa Timur meloloskan dua nama calon: Lucy Kurniasari dan Herlina Harsono Njoto.

    Upaya aklamasi yang digulirkan pihak Lucy Kurniasari gagal terwujud. Proses musyawarah sempat diiringi interupsi. Pihak Lucy mengklaim telah mengantongi 29 dukungan pimpinan anak cabang (PAC). Dengan dukungan suara mayoritas tersebut, seharusnya tak ada calon tandingan.

    “Meski Muscab tadi diwarnai hujan interupsi yg menginginkan aklamasi, tapi tadi diputuskan dua calon yang dilaporkan DPP untuk mengikuti fit n proper tes. Protes itu sudah kami prediksi sebelumnya. Enggak masalah. Tapi yang namanya demokrasi kan tidak bisa dipaksakan. Pilihan itu tetap menjadi hak kami,” kata Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gununganyar M. Latif.

    Baca juga :  Wagub Emil Napak Tilas Perjuangan Sang Kakek di Balikpapan

    Latif meminta semua pihak menerima keputusan Muscab DPC Demokrat Surabaya itu. Kedua calon bakal mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni, fit and proper test di DPP Demokrat.

    “Yang jelas dua calon sudah dinyatakan lolos. Semoga terpilih yang terbaik untuk kebaikan bersama,” katanya.

    Dalam hal dukungan, Herlina mendapat dukungan dari 14 PAC. Sementara Lucy mendapat dukungan 15 PAC. Namun begitu tingginya angka tersebut tidak menentukan siapa yang menjadi pemenang. Jumlah dukungan tersebut hanya jadi persyaratan untuk jadi calon ketua DPC maksimal 20 persen dari jumlah pemilih.

    Herlina nampak riang setelah keluar ruangan. Awak media menanyai kesiapannya pada fit and proper test nantinya. Namun ia enggan menuturkan tentang fisi misi, ia ungkapkan ketika dilakukan proper test.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Widyaiswara Utama Kehormatan dari LAN

    “Siapkan stamina dan istirahat yang cukup. Dan tentunya menyiapkan program kerja yang akan dipaparkan untuk kemajuan Partai Demokrat dan Surabaya,” pungkasnya. (Dji)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan