Senin, 8 Agustus 2022
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoProf. Akh. Muzakki: Berkat “Tangan Dingin” Dua Kiai

    Prof. Akh. Muzakki: Berkat “Tangan Dingin” Dua Kiai

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) Prof. Akh. Muzakki, M.Ag, Grad.Dip.SEA, Phil, Ph.D sebagai rektor Univeristas Islam Negeri Surabaya (UINSA) pada saat menghadiri acara doa dan tasyakuran menyatakan bahwa kebehasilan selama di Madrasatul Alsun karena “Tangan Dingin” dua kiai.

    Prof. Akh Muzakki menegaskan bahwa keberhasilannya saat ini tidak lepas dari “tangan dingin” Kiai Abdurahman dan al-Ustadz Naser saat mendidiknya dahulu di Alsun. Meski sekarang keilmuannya sudah bukan bahasa Arab, tetapi metode dan cara mengajarnya masih berkiblat pada al-Ustadz Naser.

    “Pengalaman berharga selama belajar di Alsun,
    bahwa pada saat S1 di prodi PBA Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Ampel, seluruh mata kuliah sudah pernah Beliau pelajari saat tingkat Aliyah. Pada saat itu ketika pulang sekolah, berangkat ke Alsun untuk belajar, materinya di Alsun sudah setara dengan studi di S3,” katanya.

    Baca juga :  Eyang Wisnu Potret Sejahtera dan Adil, Eyang Semar Berjalan dengan Budi Pekerti

    Menurut Prof Muzakki, salah satu kitab yang dipelajari saat itu dengan al-Ustadz Naser adalah “al-Arabiyyah Ma’nahaa wa Mabnahaa”.

    Oleh karena itu, lanjut dia, mengajak para santri dan alumni Madrasatul Alsun agar tetap berkontribusi untuk mengenalkan Alsun lebih luas lagi melalui dunia digital dan tetap mengikuti pembelajaran di Alsun dengan gigih dan istiqamah.

    “Mudah-mudahan semua yang hadir mendapat kemuliaan yang dibawa oleh al-Ustadz Naser,” harapnya. (Ria)

    Reporter : Nuriyah Maslahah

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan