Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoToko Siapkan STB Tinggal Pasang Saja

    Toko Siapkan STB Tinggal Pasang Saja

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Bagi pemilik televisi dengan teknologi belum digital, maka di toko sudah tersedia Set Top Box (STP) tinggal masang saja.

    “Hanya saja kami harapkan masyarakat supaya membeli merek yang sudah mendapat sertifikasi dari Kementerian Kominfo,” kata Ketua KPID Jatim, Immanuel Yosua, Kamis (9/6/2022)

    Menurut salah satu toko elektronik di Sidoarjo, sudah memprogram STB sesuai petunjuk teknis. “Saya setiap jual sudah saya program dan nanti sampai rumah sudah tinggal pasang saja pak,” kara Jimmy (38 tahun) pemilik toko Star Elektronik Jl Mojopahit Sidoarjo, Jawa Timur.

    Ditemui di toko, Rabu (8/6/2022), Jimmy menunjukkan alat STB. “Ini pak barangnya dan sudah banyak pembeli tidak ada masalah secara teknis, karena sudah daya program,” ujarnya.

    Baca juga :  Paduan Suara PKK RW 1 Bersenandung Meriahkan HUT Kemerdekaan

    Menurut Jimmy, memberikan servis langsung dapat digunakan ke program TV Digital karena memudahkan pembeli dan pelanggan yang sebagian besar mau praktis tanpa kesulitan memprogram dan lainnya. Juga mendukung peralihan siaran televisi ke TV Digital.

    Secara khusus Yosua mengingatkan, agar masyarakat tetap memperhatikan STB yang sudah mendapat sertifikasi dari Kemkominfo. (JT)

    #ASO

    #analogswitchoff

    #TVdigital

    #siarandigitalindonesia

    #ASO2022

    Reporter : Djoko Tetuko

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan