Jumat, 12 Agustus 2022
29.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiBanyuwangi Perketat Jalur Pintuk Masuk Pelabuhan Ketapang

    Banyuwangi Perketat Jalur Pintuk Masuk Pelabuhan Ketapang

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Pemerinah Banyuwangi beserta jajaran dan Kepolisian setempat memperketat jalur keluar masuk hewan ternah Sapi dan Kambing di Pelabuhan Ketapang.

    Ini upaya memersempit  meluasnya hewan ternah yang diduga mengdap penyakit mulut dan kuku (PMK). Aparat pengamanan dari TNI dan Polri terjun langsung memantau arus lalu lintas ternak di Banyuwangi.

    Semua kendaraan pengakut hewan langsng diarahkan Kantor Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya wilayah Kerja Karantina Pertanian di Ketapang. Hewan ternak kemudian di semprot desinfektan. Tak hanya itu, hewan yang terlihat sakit langsung diturunkan.

    Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, pengetatan pengiriman hewan ternak via Pelabuhan ASDP Ketapang dilakukan untuk mengantisipasi penularan PMK lebih meluas di Banyuwangi.

    Baca juga :  HUT RI Ke – 77, Warga Binaan Lapas Banyuwangi Antusias Ikuti Fashion Show

    “Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Namun ini harus kami lakukan agar tidak ada penyebaran lagi. Tidak hanya Pemkab yang turun langsung dalam pengawasan, tapi juga Forkopimda pun juga turut membantu pengawasan ini,” ujarnya Kamis. (yin)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan