Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanAntisipasi Miras, Sidak Warung Dan Kios Di Terminal Magetan

    Antisipasi Miras, Sidak Warung Dan Kios Di Terminal Magetan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) -Pemberitaan di beberapa media yang menyebutkan adanya beberapa warung dan kios di terminal Magetan menjual dan memperdagangkan Minuman keras ( miras), membuat sejumlah petugas dari Dishub dan Polisi Militer (PM) melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada warung dan kios yang ditengarai dalam pemberitaan itu menjual miras.

    Sidak dipimpin langsung oleh Kepala UPT Terminal Magetan Sutar Supriyadi dan diikuti oleh Polisi Militer dan Satuan polisi pamong praja.

    ” Yang kami sayangkan tidak ada konfirmasi kepada kami dari media yang menulis pemberitaan tersebut,” ujar Sutar. Apalagi dalam pemberitaan disebutkan ada beking dari oknum aparat.

    Sutar menegaskan tidak ada bekingan atau apapun dari aparat atau darimanapun terkait tuduhan penjulan miras di kios terminal Magetan. Untuk itu hari ini kita lakukan sidak ke kios kios dan warung.” Dari hasil sidak ini tidak ditemukan satupun kios yang menjual miras,” tegas Sutar Supriyadi.

    Baca juga :  Lestarikan Budaya Komunitas Reog Gagrak Anyar Magetan Melalui Pentas Seni

    Selain sidak yang dilakukan, Sutar menerangkan petugas terminal dan pihak terkait rutin melakukan patroli, selain menjaga keamanan dan ketertiban juga antisipasi peredaran dan penjualam miras di area terminal.Kegiatan ini dilakukan pagi dan siang bahkan pada malam hari.

    Sutar kembali menegaskan jika tidak ada penjulan miras di kios apalagi ada oknum petugas yang membekingi. Bahkan Sutar mengancam jika ada kios yang kedapatan menjual miras akan ditindak tegas bahkan dengan kewenangannya dapat memutus kontrak pada kios yang melanggar aturan.

    Hal itu juga sudah dituangkan dalam surat perjanjian dan pernyataan dari semua pemakai kios dan sepakat tidak memperjualbelikan miras dengan sangsi apabila melanggar akan diputus kontrak.

    Baca juga :  Potong Tumpeng Tandai Tasyakuran HUT Ke -5 PKP Pomad Jatim

    “Kita sudah panggil para pedagang warung dan kios terminal Magetan dan semua seoakat dengan menandatangani surat pernyataan,” kata Sutar. Bahkan pihak UPT terminal Magetan telah bekerja sama dengan Polsek Panekan guna melakukan patroli bersama guna antisipasi peredaran miras di area terminal. (rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan