Senin, 8 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    OlahragaRio Fahmi Disiapkan Gantikan Asnawi Lawan Thailand di Semifinal SEA Games

    Rio Fahmi Disiapkan Gantikan Asnawi Lawan Thailand di Semifinal SEA Games

    NAM DINH (WartaTransparansi.com)  – Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong Isyaratkan Rio Fahmi akan menggantikan Asnawi Mangkualam pada Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Semifinal SEA Games 2021. Pasalnya bek berusia 23 tahun itu dalam masa akumulasi kartu kuning.

    Timnas Indonesia U-23 akan menantang Thailand di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022) sore waktu setempat untuk memperebutkan tiket menuju final SEA Games 2021.

    Kehilangan Asnawi Mangkualam menjadi kerugian bagi besar bagi tim berjulukan Garuda Muda ini saat berjumpa Thailand. Sebab, peran pemain Ansan Greeners di Liga Korea Selatan itu tidak tergantikan. Dan,  timnas Indonesia U-23 hanya punya Rio Fahmi sebagai pelapis Asnawi.

    Baca juga :  Persik Kediri Bertekad Curi Poin di Kandang Madura United

    Namun, pemain Persija Jakarta itu dalam sorotan tajam. Ketika dipercaya sebagai starter melawan Vietnam, Rio Fahmi bermain buruk. “Memang sebagai pengganti Asnawi ada Rio Fahmi. Performanya ketika menghadapi Vietnam tidak terlalu baik,” jelas pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

    “Namun, setelah itu, penampilannya mulai menanjak. Saya beberapa kali memainkan Rio Fahmi di babak kedua. Semoga kali ini bisa tampil lebih baik lagi,” papar arsitek asal Korea Selatan tersebut.

    Pemain asal klub Persija yang berusia 20 tahun ini memang spesialisasi bek sayap kanan. “Namun, apakah melawan Thailand dia siap atau tidak, lihat saja perkembangannya. Apakah dia siap bermain atau tidak,” tambah Shin Tae-yong.

    Baca juga :  Pemerintah akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di Ibu Kota Nusantara

    Yang pasti, menjelang melawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan kabar baik. Garuda Muda dapat menurunkan Saddil Ramdani. Saddil telah tiba di Hanoi, Vietnam pada Rabu (18/5/2022) siang waktu setempat untuk kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 setelah membela klub Malaysia, Sabah FC.

    Indonesia punya keuntungan pada laga semifinal digelar sore hari di mana Timnas U-23 sudah terbiasa dengan kondisi cuaca. Bagi Timnas Indonesia U-23, bermain pada sore hari selama SEA Games 2021 bukan hal yang baru. Pada babak penyisihan Grup A, pasukan Shin Tae-yong bermain dua pertandingan yang digelar sore hari.

    Sementara itu, bermain pada sore hari menjadi pengalaman baru bagi Thailand. Selama penyisihan Grup B, pasukan Alexandre Polking selalu bermain pada malam hari di SEA Games 2021. Namun, Thailand juga punya keuntungan karena laga semifinal SEA Games 2021 melawan Timnas Indonesia U-23 digelar di Stadion Thien Truong. Venue tersebut sudah tak asing karena telah menggelar pertandingan Grup B selama penyisihan. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan