Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    OlahragaTimnas U-23 Ditantang Thailand di Semifinal SEA Games

    Timnas U-23 Ditantang Thailand di Semifinal SEA Games

    HANOI (WartaTransparansi.com) – Dua negara yang lolos ke semifinal SEA Games 2021 dari Grup B akhirnya terjawab sudah. Kedua negara itu adalah Malaysia dan Thailand. Sebagai runner up Grup A, timnas U-23 akan menghadapi juara Grup B yang direbut oleh Thailand. Sementara juara Grup A tuan rumah Vietnam akan menghadapi Malaysia yang berhasil menduduki runner up. Babak semifinal akan berlangsung Kamis (19/5/2022).

    Dari hasil pertandingan terakhir penyisihan Grup B yang digelar Senin (16/5/2022), Malaysia bermain imbang lawan Kamboja dengan skor 2-2 di Stadion Thien Truong, Vietnam. Dengan tambahan satu poin itu membuat Harimau Malaya –julukan Malaysia—mendapatkan 8 poin.

    Hasil itu didapatkan dari hasil meraih kemenangan melawan Thailand dan Laos serta imbang kontra Singapura dan Kamboja. Sementara posisi puncak klasemen akhir Grup B diduduki Thailand setelah dalam laga terakhir melawan Laos di Stadion Thien Truong menang 1-0. Tambahan tiga poin membuat mereka mengumpulkan total 9 poin dari kemenangan atas Kamboja, Singapura dan Laos serta kalah dari Malaysia. Menanggapi hal itu, gelandang timnas U-23 Indonesia, Marc Klok menegaskan bertekad tak pilih-pilih lawan. Timnas U-23 siap membantai siapapun lawan skuad Garuda Muda pada babak semifinal nanti.

    Baca juga :  Harga Tiket Kelas Utama Persik Kediri vs Borneo FC Dinaikkan

    Sebagaimana diketahui, timnas U-23 Indonesia telah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2021 setelah menaklukan Myanmar 3-1. Kemenangan atas Myanmar pun membuat timnas U-23 Indonesia keluar sebagai runner-up Grup A SEA Games 2021.

    Skuad Garuda Muda finis di posisi kedua dengan mengemas sembilan poin. Mereka hanya selisih satu poin dari tim tuan rumah Vietnam yang keluar sebagai juara Grup A. Marc Klok sendiri menilai tak masalah tim Merah Putih akan menghadapi Thailand, Kamboja, ataupun Malaysia sekalipun. Menurutnya, sejak awal target timnas U-23 Indonesia telah jelas yakni meraih gelar juara.

    Jadi siapapun yang akan menjadi lawan di babak semifinal SEA Games 2021, Marc Klok akan bekerja keras untuk mewujudkan target tersebut. “Siapapun lawan kami, kami harus menang. Tak masalah nanti siapa pun lawan timnas U-23 Indonesia,” ujar pemain asal klub Persib Bandung itu kepada awak media di Vietnam.

    Baca juga :  Thailand Dampingi Indonesia ke Semifinal Piala AFF U16

    “Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapapun lawannya, kami harus menang,” ucapnya. Lebih lanjut, mantan pemain Persija Jakarta itu telah bertekad untuk mengakhiri puasa gelar timnas Indonesia di ajang dua tahunan tersebut.

    Oleh karena itu, ia dan rekan-rekannya bertekad untuk bisa meraih medali emas. Sebab Indonesia terakhir kali meraih medali emas SEA Games pada tahun 1991 yakni selama 31 tahun.

    Dengan itu, Klok mengaku para pemain bersemangat agar timnas saat ini bisa mengakhirinya. Apalagi selama bertanding di SEA games 2021 ini, timans U-23 Indonesia telah melewati semuanya dari stres karena menelan kekalahan pada laga perdana hingga menang telak atas Filipina 4-0. (sr)

    Baca juga :  Indonesia Tantang Vietnam di Final Piala AFF U16 2022

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan