Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPBH DPC Peradi Magetan Berikan Layanan Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga Kurang...

    PBH DPC Peradi Magetan Berikan Layanan Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

    MAGETAN (WartaTeansparansi.com) – DPC Peradi Dan Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Magetan menggelar halal bihalal dan syukuran dengan memotong tumpeng menandai berdiring PBH Peradi Magetan di Rumah Makan Nirwana Plaosan Senin (16/5/2022).

    Halal Bi Halal mengusung tema merekatkan silaturahmi menuju Peradi Magetan yang bersinergi dihadiri Sejumlah Pengurus dan anggota DPC Peradi Magetan.

    Heru Riadi Prasetyo, S.H, Ketua DPC Peradi Magetan mengatakan, kegiatan Halal Bi Halal ini selain untuk bermaaf maafan karena masih di hari raya Idul Fitri juga untuk mempererat tali silaturahmi dan Soliditas anggota Peradi DPC Magetan dengan tegak lurus mendukung Ketua Umum DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M. “Tujuan utama adalah tetap solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M. ” Ujar Heru Riadi Ptasetyo.

    Baca juga :  Lestarikan Budaya Komunitas Reog Gagrak Anyar Magetan Melalui Pentas Seni

    Berdasarkan Keputusan Mahkamah Agung No 3085/2021, hasil Munas Peradi 2015 dengan ketua Umum Fauzie Yusuf Hasibuan & Sekjen Thomas E Tampubolon adalah Sah yang sekarang dengan ketua Umum Otto Hasibuan berdasarkan Keputusan Munas 2020.

    Sementara itu kegiatan dilanjutkan Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPC Peradi Magetan Ridho Nurwahab, S.H.menyampaikan halal bihalal sekaligus tasyakuran.” Kita bersyukur PBH DPC Peradi Magetan sudah terbentuk,” ujar Ridho.

    Dijelaskan program PBH Peradi Magetan kedepan fokus pada Pro Bono (pemberian cuma-cuma terhadap suatu layanan atau jasa) kepada warga yang kurang mampu.PBH Peradi DPC Magetan adalah Pusat Bantuan Hukum yang akan membantu warga yang membutuhkan pendampingan hukum namun tidak mampu secara finansial. Pendampingan bisa dilakukan di pengadilan maupun diluar pengadilan atau istilahnya litigasi dan non litigasi, dan itu diberikan secara gratis kepada warga yang kurang mampu. (rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan