Minggu, 22 Mei 2022
31 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanM. Sarmuji : Golkar Jatim Tak Terpengaruh isu Goyang Airlangga

    M. Sarmuji : Golkar Jatim Tak Terpengaruh isu Goyang Airlangga

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji menyatakan hingga saat ini tidak ada isu Munaslub di Golkar Jatim.

    “Dari mana kabar itu. Tidak ada angin tidak ada hujan tiba tiba terhembus isu Munaslub,” kata M. Sarmuji menanggapi isu Munaslub untuk mengganti Airlangga Hartarto, kepada media ini, Kamis (12/5/2022) malam.

    DPD Provinsi, DPD kabupaten/kota, PK (Kecamatan) dan Desa/kelurahan, tengah konsentrasi dua moment penting yakni sukses Pemilu Presiden dan Pemilu Legisltif.

    Sebaliknya Airlangga Hartarto selaku Menko Ekonomi tengah konsentrasi melakukan pemulihan ekonomi nasional. Mall sudah buka lagi, pasar kita sudah ramai, selama lebaran 1443 H situasi di desa sangat longgar sehingga masyarakat bisa silaturahmi ke keluarga tanpa bayang bayangi Covid-19.

    Baca juga :  Bayu Airlangga Pastikan Gabung Partai Golkar

    Ditemui usai hajatan mengkhitankan dua putranya Prabu Linuwih M. A’dhom dan Narendra Mukti M. Aqeel, Wakil Ketua Komisi Vl DPR RI menyatakan, situasi DPD l Golkar Provinsi dan 38 DPD ll Golkar Kabupaten/Kota se Jawa Timur sangat solid bekerja. “Bisa di cek sendiri. Mungkin para ketua DPD malah kaget mendengar isu itu,”.

    Teman teman di DPD ll, saat ini lagi sibuk mengkampanyekan Pak Airlangga Hartarto, Presiden 2024, juga mempersiapkan Pileg baik secara administrasi maupun elektoral.

    Menurut Sarmuji, musyawarah Luar Biasa (Munaslub) itu tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Munaslub bisa dilakukan dengan ketentuan harus ada usulan 2/3 dari juamlah DPD sesuai AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) Partai.

    Baca juga :  Peneliti senior SSC Surokim: Koalisi Awal Langkah Berani Tapi Berisiko

    Lalu Ketua Umum berhalangan tetap, melanggar AD/ART atau mengundurkan diri. Semua yang ditentukan oleh AD/ART tidak terjadi.

    Ia berharap isu itu tidak mempengaruhi kerja DPD Kab/Kota untuk mempersiapkan Pilpres dan Pileg.

    “Insya Allah kita akan tetap bekerja sebagaimana biasa. Soliditas Golkar Provinsi dan 38 Golkar kabupaten/Kota di Jawa Timur sangat terjaga,” pungkas M. Sarmuji. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan