Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaAlhadad Sudah Penuhi Target Bawa Deltras ke Liga 2

    Alhadad Sudah Penuhi Target Bawa Deltras ke Liga 2

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pelatih legendaris sepakbola Indonesia Moh Zein Alhadad buka kartu tentang kesediaannya menangani tim sekelas Deltras Sidoarjo yang tampil di Liga 3. “Saya bersedia menangani Deltras karena semata-mata cinta dengan Delta Mania dan kebetulan diminta oleh petinggi sepak bola di Sidoarjo untuk memenuhi target lolos ke Liga 2 dan nyatanya berhasil,” ujar Mamak –panggilan akrab Moh Zein Alhadad kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

    Ketiga petinggi itu, selain CEO Deltras Amir Burhanudin, juga Mantan Kapolres Sidoarjo Sumardji dan Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh yang asli Sidoarjo. “Saya tertantang untuk meloloskan Deltras ke Liga 2. Kini kontrak saya bersama Deltras sudah selesai. Sudah tidak ada ikatan kerja lagi,” tambah Mamak.

    Baca juga :  Liga l 2022-2023, Mantan Bek MU Boyongan Ke Persik Kediri

    “Yang pasti, saya berterima kasih kepada ketiga orang tersebut (Ahmad Riyadh, Amir Burhanuddin, dan Sumardji), manajemen Deltras dan suporter atas dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menangani Deltras dan sukses lolos ke Liga 2,” ungkapnya.

    Menyinggung soal statusnya yang kini tak lagi menangani Deltras kendati membawa tim kebanggaan Delta Mania itu ke kompetisi Liga 2 Nasional, Mamak menegaskan bahwa hal itu tak menjadi masalah. Karena hal itu sudah biasa dalam sepakbola Justru dia mendoakan Deltras terus berprestasi. Diakuinya kini ada tawaran klub lain, tetapi dia masih pilih-pilih tawaran klub tersebut.

    “Saya tidak mau sembarangan menerima tawaran. Jika saya merasa cocok dan senang, saya akan siap. Contohnya ketika menerima tawaran Deltras yang berkompetisi di Liga 3. Apalagi saya punya riwayat panjang dengan Deltras yang pernah saya bawa berprestasi di Copa Indonesia 2008-2009 dan saya terpilih sebagai pelatih terbaik. Itu sudah terjadi pada 14 tahun yang lalu,” ujarnya.

    Baca juga :  Liverpool Lampiaskan Dendam di Final Liga Champions

    Alhadad sendiri, dalam sejarah sepakbola Indonesia, sukses sebagai pemain maupun pelatih. Baik di tingkat klub maupun timnas Indonesia. Sejarah yang pernah diukir ketika menyelamatkan Persija Jakarta dari jurang degradasi pada kompetisi Liga Indonesia. “Saat itu, Persija yang ditangani Paolo Camarco nyaris terdegradasi karena 14 pertandingan tak pernah menang. Namun, saya saat diminta menggantikan posisinya mampu membalikkan keadaan,” cerita Mamak.

    Di tingkat nasional, dia pernah menjadi asisten pelatih asing Peter White dan Aji Santoso di Pra Piala Asia, Asian Games maupun SEA Games. Saat menjadi pemain pun berkali-kali menjadi pemain terbaik dan top skorer bersama Niac Mitra maupun timnas Indonesia. (sr)

    Baca juga :  Kompetisi Musim 2022/2023 Boleh Dihadiri Penonton

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan