Senin, 8 Agustus 2022
26 C
Surabaya
More
    OlahragaAS Roma ke Semifinal, Barcelona Tersingkir di Liga Europa

    AS Roma ke Semifinal, Barcelona Tersingkir di Liga Europa

    BARCELONA (WartaTransparansi.com) – Barcelona menyerah 2-3 dari tamunya, Eintracht Frankfurt, pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa 2021-2022 sekaligus memupuskan ambisi tim asuhan Xavi Hernandez ke semifinal Liga Europa. Sebaliknya sukses diraih AS Roma setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Bodo/Glimt.

    Laga Barcelona vs Eintracht Frankfurt digelar di Stadion Camp Nou, Spanyol, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Gol Sergio Busquets (90+1′) dan Memphis Depay (90+11′ -pen), tak cukup menyaingi trigol Eintracht Frankfurt. Gawang Barcelona sebelumnya dibobol tiga kali oleh Filip Kostic (4′ -pen, 67′) dan Rafael Borre pada menit ke-36.

    Dengan kekalahan ini, Barcelona dipastikan tersingkir dari Liga Europa. Blaugrana tertinggal 3-4 dalam agregat dari Frankfurt. Sebelumnya, pada leg pertama di Jerman, Barcelona dan Frankfurt bermain imbang 1-1.

    Baca juga :  Timnas U-16 Bertemu Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16

    Sementara itu, bagi Eintracht Frankfurt, kemenangan ini membawa mereka ke semifinal Liga Europa 2021-2022. Wakil Inggris West Ham United akan menjadi lawan Eintracht Frankfurt berikutnya di babak semifinal.

    Di saat yang sama, Roma melibas Bodo/Glimt 4-0 dalam duel leg kedua babak perempat final UEFA erence League 2021/2022. Bermain di Stadio Olimpico, Roma langsung tancap gas sejak menit awal. Kekalahan 1-2 di leg pertama lalu tampaknya jadi motivasi ekstra untuk skuad Jose Mourinho.

    Tammy Abraham membuka keran gol Roma dengan gol cepat di menit ke-5. Setelahnya, Nicolo Zaniolo membungkus hattrick (23′, 29′, 49′) untuk membungkus kemenangan tuan rumah. Hasil ini memastikan langkah Roma ke semifinal UEFA Conference League 2021/22. AS Roma bakal bertemu Leicester City di semifinal.

    Baca juga :  PERWOSI Junjung Tinggi Sportivitas dan Persaudaraan Atlet Wanita

    AS Roma menggebrak begitu pertandingan dimulai. Hanya butuh lima menit, Tammy Abraham mendapat ruang tembak dari dalam kotak penalti. Unggul cepat membuat Roma bermain kian percaya diri. Bodo/Glimt dikurung dan dipaksa mengejar bola hingga menit ke-20. Menit ke-23, Roma mencetak gol kedua. Umpan terobosan Pellegrini dituntaskan Zaniolo dengan sepakan dari tengah kotak penalti.

    Menit ke-29, Zaniolo menemukan gol keduanya. Kali ini serangan balik cepat, umpan Zalewski dituntaskan dengan sepakan kaki kiri ke sudut kanan bawah. Unggul 3-0 membuat Roma bermain cukup tenang di sisa babak pertama. Tidak ada gol tambahan, laga pun dilanjutkan ke babak kedua.

    Menit ke-49, Zaniolo mencetak hattrick sekaligus gol keempat Roma. Kali ini umpan Cristante mendarat sempurna untuk Zaniolo di kanan gawang lawan. Hingga menit ke-70, Roma tampak bermain tenang untuk menjaga keunggulan.

    Baca juga :  Harga Tiket Kelas Utama Persik Kediri vs Borneo FC Dinaikkan

    Tim tamu mulai frustrasi karena tidak juga menemukan celah. Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor 4-0 untuk kemenangan Roma. Agregat 5-2 mengantar Roma ke babak semifinal turnamen kasta kedua antarklub Eropa itu. (sr)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan