Rabu, 17 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurTulungagungHM Jusuf Kalla, Masjid Al Fattah Tulungagung Terindah di Indonesia

    HM Jusuf Kalla, Masjid Al Fattah Tulungagung Terindah di Indonesia

    TULUNGAGUNG (WartaTransparansi.com) – Masjid Al Fattah Tulungagung Jawa Timur menjadi yang terindah di Indonesia baik dari desain maupun konsepnya. Karenanya, Masjid ini diharapkan bisa membawa kedamaian dan kerukunan umat beragama.

    Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM. Jusuf Kalla saat peresmian masjid tersebut, Selasa (29/3/2022). Peresmian Masjid Al Fattah oleh HM Jusuf Kalla bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

    Tidak sekadar menampilkan sisi indahnya bangunan, Jusuf Kalla menekankan, pentingnya mencerminkan Islam yang toleran bagi sesama. “Islam itu netral dan tidak ada yang radikal,” tegas Mantan Wakil Presiden RI tersebut.

    Setelah meresmikan Masjid Al Fattah, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia HM . Jusuf Kalla bersama Gubernur Khofifah dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir juga meninjau lebih dekat masjid yang rampung direnovasi 2019 silam.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Sekjen Dewan Masjid Indonesia Imam Addaruqutni, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim Sa’ad Ibrahim, Ketua Dewan Masjid Provinsi Jatim, M. Roziqi serta para tokoh agama Tulungagung. (nang/min)

    Reporter : Nanang Machaludin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan